Satu Pasien Covid-19 Asal Sekadau Hilir Meninggal Dunia di RSUD Sekadau

Sebarkan:

RSUD Sekadau 

SEKADAU, suaraborneo.id - Satu pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau meninggal dunia diruang Isolasi IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekadau, Selasa (20/4/2021) pagi.


Saat dikonfirmasi kepada direktur RSUD Sekadau Dokter Ketut membenarkan memang ada pasien positif Covid-19 yang meninggal diruang isolasi tadi pagi. 


"Iya pak tadi pagi meninggal di ruang isolasi," ujar dokter Ketut saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp-nya 


Dokter Ketut menjelaskan bahwa pasien juga akan dimakamkan sesuai protokol kesehatan Covid-19. 


"Nanti akan dimakamkan hari ini juga dengan protokol Covid-19 yang ketat," katanya 


Terkait dengan adanya pasien yang meninggal, Ketut mengatakan pelayanan IGD RSUD Sekadau akan ditutup sementara. Dan hingga saat ini masih ada dua pasien yang positif yang dirawat diruang isolasi.


"IGD ditutup karena ada pasien terkonfirmasi tetapi tidak jujur pak, sebelumnya juga sudah masuk ke IGD. jadi, sementara kami sterilkan karena lonjakan kasus dan sementara ada yang kami observasi di tenda IGD dengan hasil konfirmasi juga sementara menunggu ruangan siap," paparnya.


Dia menjelaskan bahwa IGD Sekadau akan ditutup hingga sore hari, jika sudah steril, dan jika ada pelayanan emergency dipindahkan ke poliklinik VCT, jika ada pelayanan emergency.


"Ditutup Sampai sore mungkin Pak karena masih menunggu di sterilkan dulu. Sementara dipindah ke poliklinik VCT untuk pelayanan emergency," pungkasnya. (tim) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini