Warga Nanga Pemubuh Siap Dukung Rupinus-Aloysius

Editor: Redaksi

Sosialisasi tim RA di Nanga Pemubuh 

SEKADAU, suaraborneo.id - Tim Koalisi dan tim relawan Kamang, tim pemenangan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Sekadau Pilkada 2020 nomor urut 2 Rupinus-Aloysius sosialisasi di dusun Nanga Pemubuh desa Nanga Pemubuh (KM 22), Kecamatan Sekadau Hulu, Senin (16/11) malam.


Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh calon Wakil Bupati Sekadau nomor urut 2, Aloysius. Hadir juga Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dapil Kalbar 2, Krisantus.


Sebelumnya, calon Wakil Bupati Sekadau, Aloysius bersama tim koalisi dan tim relawan sosialisasi di KM 30.


Orasi politik dari partai koalisi PDI Perjuangan, Krisantus menyampaikan perjalanan politik daripada Aloysius. Ia menyebut, bahwa Aloysius adalah seorang politisi sejati. Mulai dari anggota DPRD Kabupaten Sanggau tahun 1999 kemudian anggota DPRD Kabupaten Sekadau dan menjadi wakil bupati Sekadau sampai saat ini. 


Krisantus mengatakan, PDI Perjuangan dalam mengusung calon penuh dengan kehati-hatian dan dinilai dengan baik. Demikian juga penilaian terhadap calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sekadau (Rupinus-Aloysius). 


"Kami pelajari Track Record Rupinus-Aloysius selama 5 tahun (2 periode lalu). Kemudian, Rupinus-Aloysius tetap berpasangan. Berarti mereka serasi dan cocok," ujar Krisantus. 


"Artinya, program yang sudah di laksanakan pada periode pertama, tetap dilanjutkan. Saya yakin Rupinus-Aloysius menang pada Pilkada 2020 ini," tambahnya. 


"Karna saat ini masyarakat kita sudah cerdas dalam memilih. Ingat, pilihlah pemimpin yang bermanfaat untuk kita kedepannya dan pilihlah pemimpin yang memberikan pendidikan politik yang baik," tutup Krisantus. 


Selanjutnya, orasi politik dan pemaparan visi misi dari calon wakil bupati Sekadau, Aloysius menyampaikan, Rupinus-Aloysius terus menerus membangun program-program mulai 2016-2021.


"Memang, masih ada program yang belum terselesaikan dikarnakan keterbatasan anggaran. Tahun 2020 ini kita terhalang karna bencana Covid-19, sehingga adanya refoccusing anggaran, dan pembangunan harus bertahap," bebernya. 


Selanjutnya, Aloysius menyebut bahwa konsentrasi pembangunan Rupinus-Aloysius tetap pada infrastruktur, perkebunan, pertanian dan pendidikan serta UMKM. 


" Itu merupakan program prioritas kita. 

Kita mempunyai program membangun desa menata kota untuk menuju Sekadau hebat.

Mulai 2021 seluruh pembangunan dimulai dari desa," ujarnya. 


"Rupinus-Aloysius sudah terbukti. Kita tidak berjanji. Kami melaksanakan yang sudah kami bangun. Tinggal menyelesaikan yang sudah ada. Tahun ini kita menyelesaikan Masjid Agung, Gereja Agung, Gereja Kristen Protestan (Gereja GKII Tiberias) kita menyelesaikan Mal Pelayanan Publik (MPP)," papar Aloysius. 


Akhir orasi politiknya, Aloysius mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Nanga Pemubuh atas dukungan yang sangat luar biasa dan sudah menyambut dirinya bersama tim koalisi dan tim relawan dengan baik. 


Tokoh masyarakat dusun Nanga Pemubuh, Alepius Lebai (61) menyatakan siap mendukung Rupinus-Aloysius paslon nomor urut 2. Karna menurutnya, Rupinus-Aloysius sudah terbukti dan teruji. 


"Kami disini siap sumbangkan 90 persen suara untuk Rupinus-Aloysius pada tanggal 9 Desember 2020 nanti," kata Alepius Lebai. (tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini