Karolin Buka Rakercabsus DPC PDIP Sekadau

Editor: Redaksi

Pembukaan Rakercabsus DPC PDIP Sekadau 

SEKADAU, suaraborneo.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sekadau gelar Rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus), "Konsolidasi partai dalam pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sekadau pada Pilkada serentak tahun 2020". Kegiatan bertempat di Aula Penanjung Island, Jum'at (16/10).

Kegiatan Rakercabsus dibuka oleh Sekjen Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat, dr Karolin Margret Natasa. 


Laporan Ketua Panitia Rakercabsus, Ari Kurniawan Wiro mengatakan, peserta dihadiri oleh pengurus DPC PDIP kabupaten, kecamatan dan ranting. Selain itu juga dihadiri oleh Anggota Fraksi PDIP DPR RI, Anggota Fraksi PDIP DPRD Prov Kalbar dan Pengurus DPP PDIP Prov Kalbar serta ketua dan pengurus partai koalisi Serasi pengusung dan pendukung pasangan Rupinus-Aloysius. 


Sambutan ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Aloysius mengatakan, tujuan dari Rakercabsus tersebut digelar, antara lain sebagai rapat konsolidasi partai untuk membahas agenda-agenda dan strategi partai. Selain itu, merupakan rapat konsolidasi dalam membangun solidaritas kader dan simpatisan partai dari semua jenjang untuk mencari simpatik rakyat untuk memenangkan Pilkada. 


Sosialisasi AD ART dan sikap politik dan program partai serta konsep, ide, gagasan dan pemikiran dalam program partai.


Sambutan Sekjen PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat, dr Karolin Margret Natasa mengatakan, Rakercabsus di PDIP wajib dilakukan bagi yang mau Pilkada. 


"Karna untuk memastikan apakah mesin partai sudah siap untuk bertempur dalam Pilkada," ujarnya. 


Karolin mengatakan, PDIP menganut sistem  5 mantap, yakni mantap idiologi, mantap organisasi, mantap kader, mantap program, mantap sumber daya. 


"5 mantap ini untuk memastikan kita mampu bergerak secara solit dan bergerak secara efektif," kata dr Karolin yang juga menjabat sebagai Bupati Landak. 


Karolin meminta kepada seluruh kader PDI Perjuangan untuk mengamankan rekomendasi yang telah diberikan oleh Ketua umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri yang telah diberikan kepada Rupinus dan Aloysius. 


"Saya minta kepada seluruh kader PDIP Kabupaten Sekadau untuk memenangkan Rupinus-Aloysius dalam Pilkada 2020 ini,"


Hal lain, Karolin juga menyampaikan, Pilkada tahun 2020 ini dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 dan Pilkada tetap harus dilaksanakan. 


"Kita tetap dukung Pemerintah dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ini namun tetap menjalankan protokol kesehatan. Lakukan 3M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak," pesan Karolin Margret Natasa. 


Sambutan calon Bupati Sekadau, Rupinus didampingi wakilnya Aloysius mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus PDIP Kalbar yang telah tiga kali mendukungnya maju dalam Pilkada. Pertama sebagai Wakil Bupati Sekadau, kedua sebagai calon Bupati Sekadau dan yang ketiga ini mendukungnya senagai calon Bupati Sekadau periode kedua pada Pilkada 2020 berpasangan dengan Aloysius (Ketua DPC PDIP Sekadau). 


"Terimakasih yang tak terhingga atas kepercayaan dan dukungan dari PDI Perjuangan mulai dari saya calon wakil bupati, calon Bupati Sekadau periode pertama dan sekarang maju lagi periode ke 2 dengan Pak Aloysius juga didukung oleh PDIP," ucap Rupinus. 


"Saya mengajak para kader dan relawan mari kompak dan bersatu untuk memenangkan pertarungan ini," tambahnya. (red) 


Share:
Komentar

Berita Terkini