Tes Kesehatan, Aron - Subandrio Ajak Pendukung Tetap Jaga Kesehtaan

Editor: Redaksi
Tes kesehatan 
PONTIANAK, suaraborneo.id – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, Aron - Subandrio menjalani tes kesehatan di RSUD dr Soedarso Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (9/9/2020) pagi.

Tes kesehatan ini dilakukan setelah satu hari sebelumnya pasangan PAS ini mengikuti tes rohani dan kejiwaan di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Sunagi Bangkong Pontianak.

Dengan mengenakan pakaian kaos olahraga dan menerapkan protokol kesehtan, sejak pagi hari Aron - Subandrio sudah tampak tiba di RSUD Soedarso Pontianak untuk mengikuti tes. Hal ini menunjukan semangat millenial calon seorang pemimpin dari kalangan anak muda.

Pasangan bakal calon dengan jargon “Sekadau Baru, Sekadau Maju” ini datang ke ruangan medical check up tidak datang sendiri, melainkan didampingi oleh tim LO, Anggota Polres Sekadau, Staf KPU Sekadau dan Komisioner Bawaslu Sekadau, Theodorus Sutet.

Sama dengan tes kejiwaan dan rohani yang diikuti satu hari sebelumnya, menurut Aron tidak menemukan kendala dan semua tes bisa diikuti dengan baik. Banyak tes yang dilakukan mulai dari anamnesis dan analisis riwayat kesehatan, pemeriksaan psikiatri, pemeriksaan jasmani berupa internal jantung, mata, telinga, dan lain-lain. 

“Kita sudah jalani tes kesehtaan, semuanya dapat kita ikuti dengan baik, karena pemimpin itukan harus sehat,” ujar Aron.

Aron juga mengajak seluruh relawan, simpatisan dan pendukung agar selalu menjaga kesehtaan, karena kesehatan merupakan hal penting dalam hidup agar bisa melakukan semua aktivitas dengan baik. Sebelum mengikuti tes kesehatan ini, Aron - Subandrio juga menjalani puasa sebagaimana yang dianjurkan oleh tim dokter.

Setidaknya terdapat 8 hingga 9 dokter yang ditunjukan oleh penyelenggara pemilu untuk memeriksa kesehatan ini dengan standar protokol kesehatan Covid-19.

Kewajiban kesehatan yang harus dimiliki pemimpin sebagai contoh kepada masyarakat tertuang dalam Visi dan Misi Aron - Subandrio, yakni terdapat dalam Misi point 2 (dua) yaitu “meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan dan pendidikan”. 

Usai mengikuti tes kesehatan, pasangan PAS siap mengikuti seuma proses dan tahapan pilkada selanjutnya sesuai waktu yang ditentukan oleh penyelenggara pemilu hingga kampanye. Aron juga berpesan kepada semua pendukung, simpatisan dan relawan agar selalu menjaga semangat dan kekompakan untuk memenangkan pasangan Sekadau Baru, Sekadau Maju ini.

“Selanjutnya kita siap mengikuti tahapan-tahapan pilkada sesuai yang dijadwal dari pihak penyelenggara,” ungkapnya.(TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini