Kalbar Kembali Tambah 29 Kasus Positif Covid-19

Editor: Redaksi
Sutarmidji 
PONTIANAK, suaraborneo.id – Gubernur Kalimantan Barat yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Barat, Sutarmidji mengkonfirmasi adanya penambahan 29 orang Kasus Baru Positif Covid-19 di Kalbar, Jumat (21/8/2020) pagi.

Sutarmidji menjelaskan, dari jumlah tersebut terdapat di Kubu Raya 10 orang, Pontianak 7 orang, Sambas 6 orang dan luar daerah Kalimantan Barat sebanyak 6 orang.

“Info covid hari ini ada 29 kasus baru, Kubu Raya 10, Pontianak 7, Sambas 6, Luar daerah 6, semakin hari semakin meningkat,” ungkap Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Jumat (21/8) pagi.

Terkait adanya penambahan kasus baru ini Sutarmidji meminta kepada kepala daerah yang kasusnya banyak, untuk tidak kendor dalam menanganinya dan mencegah penularan Covid-19 sehingga jika kasusnya melonjak akan kualahan dalam menanganinya.

“Saya minta kepala daerah jangan kendor, karena nanti anda kewalahan menanganinya. Apa tetap ingin membiarkan masyarakat terjangkit dengan dasar pemikiran bisa sembuh sendiri,” ujarnya.

Sebagai orang nomor satu di Kalbar, Sutarmidji mengingatkan agar semua pihak harus waspada, karena jika tidak disiplin dalam menerapkan protokok kesehtaan dapat membahayakan orang lain.

“Anda kalau tetap tidak waspada terhadap bahaya covid, maka anda membahayakan orang lain. Ayo apapun aktivitas anda, pakai masker, pakai masker, pakai masker dan cuci tangan, jaga jarak,” tegas Mantan Walikota Pontianak Dua Periode ini.(TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini