-->

Rapat Gabungan Komisi DPRD Sintang

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Rapat gabungan komisi 
SINTANG, suaraborneo.id - Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny memimpin rapat gabungan komisi beserta sekretariat DPRD Sintang di ruang sidang gedung DPRD Sintang, Kamis (4/6/2020). 
Pertemuan yang hadiri lebih dari separuh anggota DPRD ini membahas mengenai rencana pengawasan dari DPRD Sintang terhadap implementasi rasionalisasi anggaran dan penggunaan anggaran daerah untuk menanggulangi covid 19 di Sintang. 

“Saat ini kita dihadapkan pada rencana untuk melakukan rasionalisasi anggaran tahap ketiga. Hal ini agak mencemaskan kita, karna kita juga harus mempertimbangkan pembangunan juga. Ada beberapa pembangunan yang krusial yang harus segera dilaksanakan bagi masyarakat,” jelas Ronny. 

Selain itu kata dia, kita juga perlu melihat sejauh mana penyaluran bantuan pemerintah telah diterima dan dirasakan oleh masyarakat. 

"Agar kita bisa mempertimbangkan bantuan selanjutnya yang bisa dilakukan untuk menopang rakyat kita melewati masa pandemi ini. Sejauh ini kita sudah dua kali melakukan rasionalisasi anggaran yang nilainya cukup besar, kita juga perlu melakukan pengawasan berkaitan dengan proses implementasi penyaluran dana tersebut,” kata Ronny. 

Ada beberapa usulan dan pertanyaan serta temuan dilapangan yang dikemukakan oleh sejumlah anggota DPRD terkait penanganan covid 19 di Sintang. Sejumlah anggota menginginkan adanya pengawasan dari pihak DPRD terhadap penggunaan dana Covid-19 di Sintang. Pengawasan tersebut akan dilakukan bertahap dimulai dengan dengar pendapat dari satuan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sintang.

“Kita akan bertemu dulu dengan TAPD dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Sintang untuk mendengarkan dan menyimak kinerja yang telah mereka lakukan berkaitan dengan dana yang terkumpul untuk penanganan covid 19 di Sintang ini. Lalu kemudian kita akan turun ke lapangan, ke kecamatan untuk mengkonfirmasi ke masyarakat,” pungkas Ronny. (*) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini