Bertambah 24 Kasus Baru, 12 Orang di Landak

Editor: Redaksi
Harisson 
PONTIANAK, suaraborneo.id - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengkonfirmasi adanya penambahan 24 orang kasus Baru Positif Covid-19 di Kalbar, Selasa (9/6/2020) sore.

"Jadi pada hari ini tanggal 9 Juni 2020 untuk Provinsi Kalbar. Kita ada tambahan 24 Kasus Konfirmasi Covid-19 baru," kata Harisson kepada Wartawan, Selasa (9/6) sore.

Harisson menjelaskan dari 24 kasus baru ini Kabupaten Landak terdapat 12 orang, Sintang 6 orang, Melawi 5 orang dan 1 orang ada di Kabupaten Kubu Raya. Untuk di Kabupaten Landak, Sintang dan Kubu Raya merupakan kasus transmisi lokal, sementara di Melawi merupakan Cluster lama.

"Terdiri dari 12 orang di Kabupaten Landak, 6 orang di Kabupaten Sintang, 5 orang di Kabupaten Melawi dan 1 orang di Kabupaten Kubu Raya," jelasnya.

Masih kata Harisson, 24 orang ini adalah Orang Tanpa Gejala (OTG) berdasarkan hasil pemeriksaan di BBTKLPP di Jakarta dan Lab RSPA Gatot Subroto di Jakarta.

"Kesemua kasus ini, 24 kasus Konfirmasi baru ini adalah OTG, jadi sebenarnya dalam keadaan sehat, tetapi memang hasil Laboratorium menunjukkan mereka kasus konfirmasi. Kasus konfirmasi ini berdasarkan pemeriksaan dari Laboratorium BBTKLPP di Jakarta dan Laboratorium Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto di Jakarta," tuturnya.

Dengan adanya penambahan 24 orang kasus baru ini menjadikan jumlah kasus Positif di Kalbar hingga hari ini ada sebanyak 234 orang dari sebelumnya sebanyak 210 orang.(TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini