TP PKK Bantu 128 Unit CTPS dan 10 Ribu Butir Telur

Editor: Redaksi
KUBU RAYA, suaraborneo.id – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kubu Raya, Rosalina Muda, menyerahkan bantuan 128 unit sarana Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan 10 ribu butir telur kepada PKK kecamatan di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (13/4). Bantuan selanjutnya akan diteruskan kepada warga desa yang membutuhkan. Rosalina mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk andil TP PKK Kabupaten terhadap upaya pencegahan Covid-19 atau virus corona di Kabupaten Kubu Raya.

“Seluruh masyarakat Kabupaten Kubu Raya jangan lupa cuci tangan pakai sabun. Sebab ini merupakan langkah yang paling efektif dalam memutus mata rantai penularan berbagai macam penyakit, termasuk Covid-19,” ujarnya mengajak.

Ia menjelaskan, cuci tangan pakai sabun sangat penting dilakukan. Sebab disadari atau tidak, tangan memegang peranan penting dalam penularan suatu penyakit. 
“Tangan kita dapat berperan sebagai sarana penularan bila tidak melakukan cuci tangan, dan sekaligus sarana pencegahan bila sering mencuci tangan,” jelasnya. 

Terkait hal itu, Rosalina mengatakan sarana cuci tangan bukan hal yang sulit untuk dibuat. Perangkat cuci tangan dapat diciptakan dari bahan-bahan yang sederhana. 
“Tidak harus dari material yang mahal. Bisa dibikin dengan memanfaatkan barang bekas,” sebutnya.

Lebih jauh terkait upaya melawan Covid-19, Rosalina mengajak masyarakat untuk terus menjaga daya tahan tubuh. Caranya dengan mengkonsumsi makanan bergizi, menjaga pola hidup seimbang, dan rajib berolahraga. 

“Selain itu tidak keluar rumah kecuali ada hal-hal yang mendesak. Selalu menggunakan masker kain bagi masyarakat sebagai wujud upaya melindungi diri sendiri dan orang lain dari Covid-19. Jangan lupa untuk terus berperilaku hidup bersih dan sehat,” pesannya. (rio)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini