Aksi Bagi Masker dan Penyemprotan Desinfektan Ke Rumah Warga

Editor: Redaksi
KUBU RAYA, suaraborneo.id – Mengantisipasi merebaknya wabah virus Corona atau  Covid-19 Kepala Desa Sungai Ambangah, Kecamatan Sungai Raya, Samsuri bersama warga melakukan kegiatan Sosial Pembagian Masker dan penyemprotan Desinfektan di rumah-rumah warga dan fasilitas umum lainya, Jumat, (27/03/2020).

Kepala Desa Sungai Ambangah yang akrab di sapa bang Sam ini mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan melihat situasi dan kondisi perkembangan Wabah Corona yang semakin hari semakin mengkhawatirkan.

“Kami bersama elemen masyarakat, Babinkamtibmas, Babinsa serta masyarakat lainya hari ini melakukan kegiatan penyemprotan untuk mengantisipasi Virus Corona di wilayah kami,” jelas Samsuri.

Samsuri juga menjelaskan kegiatan penyemprotan desinfektan ini juga menindak lanjuti imbauan dari Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) serta Bupati Kubu Raya yang meminta semua pihak untuk ikut serta dalam melawan Covid-19 diwilayah masing-masing.

Dalam Pelaksanaan kegiatan ini juga diikuti Aparatur Desa Sungai Ambangah, RT, RW dan Dusun , Kapolpos Polsek Ambangah, Babinsa Ambangah, BPD dan beberapa anggota masyarakat Sungai Ambangah.

Tampak antusias masyarakat mendapat aksi social penyemprotan desinfektan dan edukasi tentang tata cara penanggulangan Virus Corona di masyarakat, diantaranya mengurangi aktifitas di luar rumah, menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan masing-masing. (tim)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini