-->

Buka Penilaian Lomba Desa, Aloysius: Gunakan DD dan ADD sebaik-baiknya

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius saat membuka penilaian lomba desa 
SEKADAU, suaraborneo.id - Wakil Bupati Sekadau, Aloysius membuka penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Sekadau tahun 2020 di Aula Kantor Desa Sungai Ayak 2 Kecamatan Belitang Hilir, Rabu (26/02/20).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Vixtima Heri Supriyanti, beberapa perwakilan Kepala Dinas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, Kepala Bagian di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Sekadau, Forkompimka Belitang Hilir, Kepala Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Masyarakat .

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dalam sambutannya menyebut, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 81 Tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan,  rangkaian kegiatan lomba desa yang laksanakan pada hari ini merupakan salah satu upaya mewujudkan amanat tersebut. 

Disamping itu, penilaian lomba desa juga sebagai sarana untuk memantau serta memonitoring sampai sejauh mana perkembangan status kemajuan dan kemandirian desa di kabupaten Sekadau, dimana hal ini juga sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 2 tahun 2016 tentang indeks desa membangun. 

"Dan dalam setiap ajang perlombaan tentu kita semua berharap untuk dapat meraih prestasi, namun perlu kita sadari bahwa juara bukanlah satu-satunya tujuan dari perlombaan, namun yang terpenting dari hal itu adalah bagaimana keberlanjutan program ini dapat dijadikan sebagai program bagi pemerintah desa dan masyarakat sehari-hari, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di desa tersebut dalam rangka percepatan peningkatan kesejahteraan," paparnya. 

Wakil Bupati Sekadau juga meminta semua OPD di Kabupaten Sekadau saling bekerjasama dalam mendukung pembangunan di kabupaten Sekadau. Selain fokus pada pembangunan fisik, Pemkab Sekadau juga memprioritaskan pada peningkatan SDM dan meningkatkan peradaban, harkat, dan martabat masyarakatnya. 

Intinya, Aloysius mengharapkan support dari semua stakeholder, sehingga upaya membangun dan peningkatan adat budaya agar selalu terwujud. Dengan tercapai kesejahteraan masyarakat, serta selalu mengikutsertakan seluruh komponen masyarakatnya. 

“Gunakan dana desa (DD) dan ADD sebaik-baiknya untuk kemajuan masyarakat dan Desa Sei Ayak 2," pesan Aloysius. (hms)

Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini