Polsek Sengah Temila Dukung Pemkab Kembangkan Kakao

Editor: suaraborneo.id author photo
acara penanaman kakao di desa Rabak kecamatan Sengah Temila
LANDAK, suaraborneo.id- Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan, 
sangat mendukung langkah dan program yang dilakukan oleh Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa, dalam rangka mensejahterakan rakyatnya, dengan mengembangkan tanaman kakao di desa Rabak kecamatan Sengah Temila kabupaten Landak, Senin (27/01/2020).

" Sesuai keinginan masyarakat membutuhkan alternatif usaha lain selain Padi, Karet, dan Sawit. Komoditas Kakao adalah salah satu solusinya, selain mempunyai produk turunan yang begitu banyak, kakao juga merupakan tanaman yang ramah lingkungan, ungkap Hengki.

Dikatakannya kegiatan pencanangan desa Kakao dan Pengembangan Kakao tersebut sebagai tindak lanjut Program Kerja Sama antara Pemerintah Kabupaten Landak dengan Yayasan Solidaridad Indonesia.

" Berkaitan dengan kemitraan strategis dalam mewujudkan komoditi perkebunan yang berkelanjutan salah satunya berkaitan dengan pengembangan  komoditi Kakao di Kabupaten Landak," kata Hengki.

Kades Rabak Tono menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Landak, karena telah menunjuk desa Rabak sebagai pencanangan dan pengembangan tanaman kakao di desa Rabak yang terpilih menjadi desa percontohan yang ada di Kecamatan Sengah Temila.

" Kami berharap agar apa yang sudah dilaksanakan ini bisa untuk membantu masyarakat atau petani dengan hasil menanam kakao tersebut," harap Kades Rabak ini.

Penulis : Rimbun/Anton
Editor    : Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini