-->

Kodam XII/Tpr Kenalkan Senam Les Mills Kepada Masyarakat

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Senam Les Mills atau Body Combat
PONTIANAK, suaraborneo.id - Dalam rangka menanamkan gaya hidup sehat, Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura memperkenalkan senam Les Mills atau Body Combat kepada masyarakat Pontianak. Kegiatan yang diprakarsai oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad ini dilaksanakan pada acara Car Free Day (CFD) Pontianak bertempat di halaman Ayani Mega Mall, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak, Minggu (19/1/20) pagi.

Dengan dipandu oleh para instruktur senam yang berasal dari para personel Kodam XII/Tpr, masyarakat tampak semangat dan antusias mengikuti setiap gerakan dari senam Les Mills ini. 

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., saat ditemui di lokasi menyampaikan, Senam Les Mills, merupakan senam yang berasal dari Auckland, Selandia Baru. Yang merupakan penggabungan dari berbagai macam ilmu beladiri. Saat ini telah populer, terutama di jajaran TNI AD.

"Senam Les Mills ini sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan dan kebugaran. Apalagi bila dilakukan secara rutin. Senam ini amat bermanfaat dalam membakar lemak, pengencangan, dan pembentukan otot, juga untuk kesehatan jantung," ujar Kapendam XII/Tpr.

Kata Kapendam XII/Tpr, gerakkan senam Les Mills ini melibatkan seluruh bagian tubuh dari telapak tangan, lengan, perut, paha, betis, telapak kaki, hingga punggung kaki. Menurutnya senam ini dapat membakar lemak sebanyak 500–700 kalori setiap sesi latihan. 

Kolonel Aulia Fahmi Dalimunthe S.Sos., juga menyampaikan, adapun tujuan dari dikenalkannya Senam Les Mills oleh Kodam kepada masyarakat adalah untuk mengajak warga hidup sehat melalui olahraga. Senam Les Mills dipilih sebab gerakannya yang mudah diingat, dapat diikuti setiap lapisan masyarakat, serta tidak memerlukan tempat khusus.

"Tidak hanya kali ini saja, Senam Les Mills ini akan kami kenalkan kepada masyarakat secara rutin pada setiap acara CFD Pontianak," ungkap Kapendam XII/Tpr, Kolonel Aulia Fahmi Dalimunthe S.Sos. (Pendam XII/Tpr/TS).

Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini