Hadiri Tabligh Akbar, Ini Kata Jarot

Editor: Redaksi
Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri acara Tabligh Akbar 
SINTANG, suaraborneo.id - Ribuan umat muslim Kecamatan Binjai Hulu, Senin 27/01/2020  pagi memadati halaman Pondok Pesantren Assalafiyyah Miftahul Huda di desa Telaga Dua mengikuti Tabligh Akbar, dalam rangka  Milad Pondok Pesantren Assalafiyyah Miftahul Huda  ke-9 dan Harlah NU yang ke -94 bersama KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro Jawa Timur dan juga dihadiri Bupati Sintang  Jarot Winarno didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Murjani yang juga ikut mendengar tausiyah tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Sintang mengatakan, bahwa pada saat perjalanan ke  desa Telaga Satu hingga menuju desa Telaga Dua Kecamatan Binjai Hulu ada sebanyak  lima titik kondisi jalannya rusak cukup parah, sehingga menyempatkan diri menunjau langsung kelokasi dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang dan dalam beberapa hari ini akan segera melakukan perbaikan.

“Kegiatan Tabligh Akbar yang dilaksanakan ini mengajarkan umat Islam yang rahmatan lilallamin, jadi misalnya saya ini jadi umaroh sekarang ini, tugas saya selain membangun negeri Sintang ini juga sebagai represtasi umat muslim harus menunjukan, sehingga saya langsung menghubungi kepala desa Telaga Satu dan kepala desa Telaga Dua untuk bersama-sama meninjau langsung kelokasi jalan yang rusak cukup parah dan dalam beberapa hari ini akan segera diperbaiki dinas PU Kabupaten Sintang,” jelas Jarot. 

Selain itu, Bupati Sintang juga menjelaskan, bahwa pihaknnya  baru-baru ini juga bersama Kepala Dinas PU Propinsi dan Anggota DPRD Kalbar juga melakukan peninjauan sarana infrastruktur menuju Binjai Hilir namun mengalami macet karena kondisi jalan. 

Jarog mengatakan, tahun 2020 ini rencana akan melanjutkan pembangunan sampai batas aspal hingga simpang Julian itu  dianggarkan sekitar Rp29 Miliar dan sebentar lagi akan dilelang.

Dikesempatan tersebut Jarot juga  memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pola hidup sehat serta bagaimana proses menjaga kesehatan dan gizi ibu hamil agar anaknnya setelah dilahirkan tidak mengalami stunting atau pendek akibat kekurangan gizi. 

Hadir dalam kegiatan ini, Dewan Suro Pimpinan Cabang NU Kabupaten Sintang Serta para Pengurus, Para Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren, Para Alim Ulama, Tokoh Agama, serta sekitar 3000an  umat muslim yang ada di Kecamatan Binjai Hulu. (hm) 
Share:
Komentar

Berita Terkini