-->

Askiman Launching Lelang Perdana Tahun Anggaran 2020

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Launching lelang perdana Kabupaten APBD Kabupaten Sintang 2020 

SINTANG, suaraborneo.id - Wakil Bupati Sintang Askiman didampingi Anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah melakukan launching lelang perdana kegiatan/paket pekerjaan di lingkungan pemerintah Kabupaten Sintang tahun anggaran 2020, di Balai Praja Kantor Bupati Sintang Selasa, 28 Januari 2020. 

Launching lelang perdana untuk tiga paket pekerjaan tersebut disaksikan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Wakil Bupati Sintang, Askiman menyampaikan bahwa Pemkab Sintang sudah mulai melakukan pelelangan tiga kegiatan proyek di Kabupaten Sintang dalam rangka percepatan pelaksanaan rangkaian kegiatan yang sudah ditetapkan dalam Peraturan Daerah Kabupaten Sintang tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020. 

“Semoga proses ini bisa berjalan dengan baik. Tim di Unit Layanan Pengadaan (ULP) serta pihak lain dapat bekerja dengan professional dan berkerja sebaik-baiknya," harapnya. 

Askiman mengatakan, proses lelang ini harus mengikuti dengan aturan, persyaratan dan ketentuan yang ada. Dilaksanakan dengan baik dan benar. Diumumkan  dan dilaksanakan secara terbuka. Semua pihak yang memenuhi syarat tentu mendapatkan kesempatan yang sama dalam rangkaian pelelangan semua kegiatan proyek tahun 2020, sesuai aturan dan jadwal serta waktu kerja yang sudah disepakati. 

“Ada tiga paket pekerjaan yang kita launching hari ini adalah belanja jasa kebersihan sekretariat DPRD Kabupaten Sintang dengan nilai 544b juta, penyediaan jasa cleaning service dengan nilai 314 juta, pembangunan kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sintang tahap kedua sebesar 1,4 miliar. Itulah tiga paket pekerjaan yang akan kami lelang perdana hari ini,” kata Wakil Bupati Sintang. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah usai pelaksanaan launching tiga paker pekerjaan menjelaskan bahwa launching ini dimaksudkan untuk mempercepat proses pengadaan barang dan jasa di Lingkugan Pemerintah Kabupaten Sintang. 

“Dengan launching ini diharapkan seluruh OPD yang ada kegiatan pengadaan barang dan jasa yang memenuhi batas standard pelelangan agar segera melaksanakan proses pelelangan dan kemudian tentu, saya berharap semua kegiatan segera dapat dilaksanakan supaya dapat menggairahkan perekonomian masyarakat. Saya tahu bahwa rata-rata OPD saat ini sedang melakukan entry Sirup dan untuk tahun 2020.  Kita menargetkan semua kegiatan harus selesai dilelang selambat-lambatnya  akhir bulan April 2020,” kata Yosepha Hasnah.

Sementara Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Helmi menyampaikan bahwa lelang perdana hari ini bisa dilakukan untuk tiga paket proyek saja yang memang secara administrasi sudah siap dan hasil pekerjaan sangat dibutuhkan oleh OPD. 

“Selanjutnya, kami berpesan kepada semua OPD, untuk terus mempersiapkan administrasi lelang. Dan segera disampaikan kepada Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang sesuai mekanisme yang sudah ada. Kami menargetkan seluruh paket proyek tahun anggaran 2020 sudah selesai lelang pada April 2020. Selesai itu, lelang sudah ditutup. Dengan demikian seluruh pekerjaan fisik bisa selesai tepat waktu dengan kualitas pekerjaan yang baik. Waktu bekerja bagi perusahaan yang memenangi lelang bisa lebih lama sehingga harapan kami hasil pekerjaan juga baik dan masyarakat bisa menikmati hasil pekerjaan yang berkualitas,” jelas Helmi. (hms) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini