Warga Pak Upat Sepakat Sukseskan Pemasangan Instalasi Listrik

Editor: Redaksi
Rapat mediasi di aula kantor camat Sengah Temila (foto: Polsek Sengah Temila) 
LANDAK, suaraborneo.id - masyarakat dusun Pak Upat desa Sebatih kecamatan Sengah Temila sepakat mensukseskan pemasangan instalasi listrik PLN.

Sebelumnya sempat protes bermula dari adanya bantuan pemerintah kabupaten Landak dan CSR dari PT. ANI (Agro Nusa Investama) berupa bantuan pemasangan instalasi listrik PLN di dusun Pak Upat Desa Sebatih yang hanya mencakup beberapa RT saja.  Hal ini akhirnya memicu protes dari sebagian warga dusun Pak Upat yang kampungnya tidak dialiri oleh PLN. 

Untuk menyelesaikan masalah ini, Muspika Sengah Temila melakukan rapat mediasi di aula kantor camat Sengah Temila, Rabu (6/11/2019).

Dalam kegiatan mediasi ini camat Sengah Temila Emilius menyampaikan bahwa jangan sampe masalah ini justru akan menghambat proses pembangunan instalasi listrik dari PLN. Dia meminta kepada warga dusun Pak Upat yang rumahnya belum dialiri listrik agar bersabar.

" Karena untuk tahun depan kami akan usahakan untuk mendapat aliran listrik supaya masyarakat semuanya bisa mendapat aliran listrik," ujar Emilius.

Menurut Mill Manager PT. ANI Alexander Manalu, menyampaikan besaran dana CSR (Corporate Social Responsibility) yang dihibahkan kepada PLN untuk pembangunan instalasi listrik di dusun Pak Upat dapat ditanyakan langsung ke Manejemen Direksi di Jakarta.

" Kami di daerah hanya menjalankan perintah menejemen saja. Namun kita harus bersabar," pinta Alexander.

Sementara itu Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan yang diwakili oleh Kanit Intelkam Polsek Sengah Temila Aiptu Dwi Perlindungan, menyampaikan bahwa Polsek Sengah Temila membantu pelaksanaan mediasi ini.

" Kami berharap agar permasalahan ini tidak meluas karena kita akan melaksanakan Pilkades, hendaknya masyarkat menahan diri," harap Dwi.

Dengan berlangsungnya rapat tersebut akhirnya diambil keputusan bersama dan ada beberapa poin kesepakatan yang intinya bahwa masyarakat dusun Pak Upat desa Sebatih sepakat untuk mensukseskan pemasangan instalasi listrik tersebut.

Penulis AP
Editor Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini