-->

Desa Persiapan Rengas Kapuas Jadi Desa Definitif

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan 
KUBU RAYA, suaraborneo.id – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyambut gembira berubahnya status Rengas Kapuas dari desa persiapan menjadi Desa Definitif. Dirinya berharap Rengas Kapuas sebagai pemekaran dari Desa Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap dapat segera memperoleh nomor kode desa dari Kementerian Dalam Negeri RI Direktorat Jenderal Pemberdayaan Masyarakat Desa di Jakarta. 

“Semoga desa baru ini bisa segera mendapat nomor induk. Mari bersama-sama kita bergandeng tangan membangun Kubu Raya ini,” ajak Muda Mahendrawan saat menghadiri syukuran Desa Persiapan Rengas Kapuas menjadi Desa Definitif sekaligus penutupan rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-74 RI di Desa Rengas Kapuas, Rabu (27/8) malam.

Muda mengajak semua aparatur dan elemen masyarakat daerah untuk bersama membangun seluruh desa secara adil dan merata. Prinsipnya, kata dia, membangun daerah sebagaimana cita-cita awal terbentuknya Kabupaten Kubu Raya. Karena itu, dirinya mengajak semua pihak terus menjaga komitmen untuk bekerja lebih sungguh-sungguh. 

“Melakukan langkah-langkah untuk tetap mengawal Kabupaten Kubu Raya, masyarakatnya, dan generasinya agar bisa mewujudkan apa yang kita impikan yaitu Kubu Raya yang bahagia, bermartabat, terdepan, berkualitas, dan religius,” ucapnya. 

Muda menyatakan, pemerintah daerah akan mendorong pengembangan potensi yang ada khususnya di Desa Rengas Kapuas. Baik potensi pertanian, perikanan, perdagangan, dan sebagainya guna meningkatkan taraf hidup masyarakat desa. Begitu pula potensi sumber daya manusia di berbagai bidang. 

“Sumber daya manusia juga menjadi aset besar bagi kita, yang sudah terbukti mampu berprestasi di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional. Mari kita perkuat silaturahmi kita agar bisa bersama-sama memberikan yang terbaik bagi daerah kita ini, dari Kubu Raya untuk Indonesia,” tegasnya. 

Penjabat Kepala Desa Rengas Kapuas, Zainuddin mengaku optimistis Desa Rengas Kapuas mampu berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Kubu Raya. Dengan semangat kerja sama seluruh elemen desa, dirinya berkeyakinan Desa Rengas Kapuas akan berdiri sejajar dengan desa-desa yang sudah ada di Kabupaten Kubu Raya.

“PAD utama dari Desa Rengas Kapuas adalah sektor barang dan jasa yang sudah cukup banyak aktivitas. Ke depan akan digalakkan juga wisata tanam padi sehingga secara langsung mendukung suksesnya program beras lokal Kubu Raya tercinta,” ungkap Zainuddin. Ke depan Rengas Kapuas harus mempunyai Kepala Desa yang andal, mengayomi, dan mampu membawa desa ini lebih baik dan maju,” tambahnya.

Penulis: Rio/humas
Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini