Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan Sambut Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/Tumbak Keputing yang Sukses Menjaga Kedaulatan Negara

Editor: Antonius
Sebarkan:

Foto bersama acara penyambutan satgas pamtas Armed 16 Tumbak Keputing (foto Antonius)
LANDAK, Suaraborneo.id - Pangdam XII Tanjungpura Mayjen Mayjen TNI Iwan Setiawan menyambut Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/Tumbak Keputing yang telah menyelesaikan tugasnya dalam menjaga kedaulatan Republik Indonesia di perbatasan RI-Malaysia. 

Acara penyambutan berlangsung dengan makan siang bersama dan pengarahan dari Pangdam XII/TPR serta Ibu Ketua Persit KCK PD XII/TPR bersama seluruh keluarga besar Yonarmed 16/TK di Ngabang pada hari Rabu, 12 Juni 2024.


Dalam pengarahannya, Pangdam XII/TPR menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Armed 16/Tumbak Keputing yang telah bertugas selama kurang lebih 1 tahun dan berhasil mencapai keberhasilan yang membanggakan serta mendapatkan penghargaan dari Kasad dan Presiden Republik Indonesia.

Pangdam XII/TPR mengungkapkan kebanggaannya atas keberhasilan pasukan dalam melaksanakan tugas operasi, yang dibuktikan oleh Satgas Pamtas Armed 16/Tumbak Keputing Ngabang. 

" Saya memberikan apresiasi kepada anggota Satgas yang telah menjalankan tugas dengan baik di perbatasan, bahkan menghabiskan waktu makan bersama dengan anggota di lapangan," ucapnya.

Dalam pengarahannya, Pangdam juga membagikan beberapa keberhasilan Satgas Pamtas Armed 10 Kostrad dan Armed 16/Tumbak Keputing, termasuk berhasil menggagalkan penyelundupan, penangkapan 150 kg sabu-sabu, menangkap 37 orang, 9 dari Malaysia dan 28 orang dari Indonesia, serta menggagalkan penyelundupan puluhan ribu pil ekstasi dan kendaraan mewah ke wilayah Indonesia.

Selain itu, Pangdam juga mengungkapkan bahwa selama penugasan, semua anggota Satgas yang berjumlah 350 orang telah kembali dengan selamat, tanpa adanya pelanggaran. 

"Karena keberhasilan dan ketertiban yang terjaga, saya atas nama Pangdam memberikan apresiasi yang tinggi kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/Tumbak Keputing," ungkapnya. (Anton).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini