Bunda Genre Kalbar Kunjungi SMA Karya Sekadau

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari Harisson, yang juga selaku Bunda Generasi Berencana (Genre) Kalbar, mengunjungi SMA Karya Sekadau. Foto:ist
SEKADAU - Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Windy Prihastari Harisson, yang juga selaku Bunda Generasi Berencana (Genre) Kalbar, mengunjungi Sekolah Menengah Atas (SMA) Karya Sekadau pada hari Kamis (13/6/2024).

Dalam rangka mensosialisasikan dan mendorong remaja putri untuk disiplin mengkonsumsi tablet tambah darah, Windy melaksanakan program INSPEKSI (Ingat Selalu Pentingnya Kesehatan Sejak Dini) dengan didampingi Bunda Genre Kabupaten Sekadau, Ny. Magdalena Susilawati Aron dan Forkopimda Kabupaten Sekadau, disambut dengan meriah oleh para siswa siswi SMA Karya Sekadau.

Program Inspeksi dari Bunda Genre Kalbar ini merupakan inovasi yang hanya ada di Provinsi Kalimantan Barat. Windy disambut sangat antusias dan bersemangat oleh 600an pemuda yang merupakan siswa siswi dari sekolah tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Windy menekankan pentingnya menjaga kesehatan sejak dini, terutama bagi remaja putri.

"Masa remaja merupakan masa yang penting untuk membangun fondasi kesehatan yang kuat. Hal ini penting untuk mencegah stunting di masa depan," ujar Windy.

Selain itu kehadiran Bunda Genre Kalbar di lingkungan sekolah juga untuk memastikan remaja Kalbar selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi dan tentunya bagi remaja putri untuk selalu mengkonsumsi tablet tambah darah.

Fungsi tablet tambah darah utamanya untuk mencegah anemia atau kekurangan sel darah merah. Selain itu, ada sederet manfaat minum tablet tambah darah untuk menjaga daya tahan tubuh dan investasi kesehatan jangka panjang.

"Makanya ketika nanti adik-adik ini diberikan obat tablet tambah darah jangan lupa untuk diminum atau konsumsi. Mengingat ada banyak manfaat minum tablet tambah darah untuk remaja putri, pastikan suplemen kesehatan ini dikonsumsi sesuai anjuran kesehatan, "jelas Windy.

Dirinya meminta kepada remaja putri untuk mendisiplinkan diri meminum tablet penambah darah yang bertujuan untuk menyehatkan tubuh juga mencegah stunting di saat memiliki buah hati di kemudian hari.

"Jadi konsumsi tablet penambah darah bukan karena dilihat oleh kepala sekolah, guru-guru maupun orang tua, tetapi untuk kalian juga. Untuk putra-putranya tolong diingatkan, harus siap menjadi putra siaga pencegah stunting. Karena remaja putra saat ini yang akan mendampingi ketika kelak nanti sudah membentuk keluarga ," pinta Windy.

Di akhir dari seluruh rangkaian acara tersebut, Bunda Genre Kalbar menyempatkan diri untuk mensosialisasikan Gerakan Kalbar membawa tumbler. Hal ini dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan mengurangi penggunaan bahan plastik untuk konsumsi.  

“Hal ini juga harus dimulai dan terus digencarkan, agar semakin banyak yang memahami dan melakukan gerakan yang bersifat positif ini,” pungkasnya. (adpim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini