Peningkatan Ruas Jalan Sibau Hulu - Potan Diresmikan

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meresmiakan jalan perjuangan Tanjung Lasa ruas jalan Sibau Hulu – Potan Kecamatan Putussibau Utara. Foto:ist
Kapuas Hulu, Kalbar - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meresmiakan jalan perjuangan Tanjung Lasa ruas jalan Sibau Hulu – Potan Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (27/02/2024).

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan, kelancaran konektivitas dan akses jalan akan membuat mobilitas barang, mobilitas jasa, mobilitas manusia akan menjadi semakin efisien.

"Ketersediaan sarana dan prasarana transportasi yang baik, merupakan pendukung pertumbuhan ekonomi dan kegiatan sosial masyarakat, salah satu yang penting bagi masyarakat yaitu tersediannya jalan dan jembatan yang baik, dengan demikian, daya saing akan semakin meningkat dan membangkitkan ekonomi,” ujarnya

Selain itu Bupati Kapuas Hulu juga meyampaikan pemerintah daerah melakukan penanganan jalan dan jembatan dengan mengupayakan melalui dana alokasi umum (DAU), dana alokasi khusus (DAK) dan dana bantuan keuangan provinsi.

“Berdasarkan keputusan Bupati nomor 1158 tahun 2023 yang menjadi tanggung jawab dinas PUPR yaitu jalan kabupaten dengan panjang 1.106,148 km terdiri dari 146 ruas jalan dan jalan desa dengan total panjang 878,979 km terdiri dari 124 ruas jalan,” jelasnya

Bupati menyampaikan bahwa tahun 2023 untuk dana bantuan keuangan provinsi Kalimantan Barat memperoleh alokasi pada 4 ruas jalan, salah satunya yaitu ruas jalan Sibau Hulu – Potan kecamatan Putussibau Utara dengan alokasi dana Rp16 Miliar.

“Ruas jalan Sibau Hulu – Potan Kecamatan Putussibau Utara merupakan ruas jalan kabupaten (nomor ruas 135) berdasarkan keputusan Bupati nomor 1158 tahun 2023, ruas jalan dengan panjang 13,490 km ini menjadi ruas jalan yang sangat penting bagi kabupaten kapuas hulu karena merupakan akses menuju desa tanjung lasa,” bebernya

Bupati Kapuas Hulu juga menyampaikan, melalui dinas PUPR pada tahun 2023 telah dilakukan penanganan ruas jalan Sibau Hulu – Potan kecamatan Putussibau Utara dengan penanganan berupa, pekerjaan rigid beton dengan panjang 2,232 KM.

“Saya mengharapkan masyarakat yang ada di kecamatan Putussibau Utara dapat memanfaatkan jalan ini dengan baik,” pungkasnya. (prokopim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini