Pengurus Pokja PWI Sanggau Periode 2023 - 2026 Resmi Dilantik

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Pelantikan Pengurus Kelompok Kerja (Pokja) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sanggau Periode 2023 - 2026
SANGGAU, suaraborneo.id - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sanggau, Gusti Yusri, melantik Pengurus Kelompok Kerja (Pokja) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sanggau Periode 2023 - 2026 turut dihadiri oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi, di ruang musyawarah lantai satu Kantor Bupati Sanggau, Kamis (4/9/2023).

Bupati Sanggau, Paolus Hadi, saat menghadiri dan menyaksikan prosesi pelantikan mengaku senang karena pengurus PWI bisa berdiri di Kabupaten Sanggau dan akhirnya bisa dilantik pada hari ini.

"Bagi saya ini Sabang Merah, Sanggau Bangga mengukir sejarah. Semoga PWI menjadi tempat bagi wartawan di Kabupaten Sanggau untuk lebih profesional melalui pelatihan dan uji kompetensi," kata Paolus Hadi, Bupati Sanggau.

Paolus Hadi berharap Pengurus PWI Kabupaten Sanggau yang baru dilantik agar terus menguatkan kebersamaan, mendukung penuh pembangunan yang ada, dan tetap kritis serta memberikan masukan-masukan demi kemajuan Sanggau. 

"Ini kenang-kenangan yang manis di sisa akhir jabatan saya. Wartawan itu mitra kita, mitra pemerintah. Kita ingin Sanggau baik ke depan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Kalbar, Gusti Yusri mengatakan, PWI adalah organisasi profesi yang di dalamnya berhimpun para jurnalis. 

"Wartawan adalah profesi mulia, oleh karena itu saya berharap kepada teman-teman untuk menjaga nama baik kemuliaan itu.  Pegang teguh kode etik jurang sdddsss#nalistik dalam menjalankan tugas," ujarnya.

Ia menambahkan, Indonesia telah masuk tahun politik, khsusnya di Kabupaten Sanggau, karena itu media massa memiliki peran yang sangat penting dalam menyampaikan pesan-pesan kepemiluan kepada masyarakat. 

"Mari kita bawa pesta demokrasi ini benar-benar menjadi kegembiraan. Sampaikan pesan-pesan yang menyejukkan," harapnya.

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sanggau ini turut dihadiri oleh Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko, Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, Ketua KPU Kabupaten Sanggau Martinus Sumarno, Ketua Bawaslu Kabupaten Sanggau Septiana Ika Kristia, anggota DPRD Kabupaten Sanggau Yuvenalis Krismono serta perwakilan Kejari Sanggau. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini