Paguyuban Jawa Gelar Acara Grebeg Suro 2023

Editor: Antonius
Sebarkan:

PJ bupati Landak Samuel memotong tumpeng acara Grebeg Suro (foto kom)
LANDAK, suaraborneo.id  - Paguyuban Jawa Kabupaten Landak gelar acara Grebeg Suro 2023 pada Sabtu (12/08/2023).

 Acara dibuka oleh  Pj. Bupati Landak, yang berlangsung di Kilometer 9 Jalan Raya Ngabang Pontianak Desa Amboyo Inti, Kecamatan Ngabang.

Tampak hadir dalam acara tersebut , Kapolres Landak, sejumlah pejabat, tokoh adat dan pengurus Paguyuban Jawa Kabupaten Landak.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Landak Samuel mengatakan bahwa grebeg suro adalah tradisi budaya tahunan masyarakat Jawa dalam wujud pesta rakyat, dan bentuk dari ungkapan rasa syukur atas limpahan berkat panen dan rejeki di tahun lalu. 

"Saya sangat berterima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan grebeg suro ini," kata PJ bupati.

Menurut Samuel pengaruh era globalisasi dan modernisasi yang dimotori oleh teknologi informasi memberikan dampak yang positif bagi kehidupan masyarakat, pengaruh ini juga memberikan kontribusi bagi penerapan norma-norma agama, nilai-nilai akhlak dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

"Untuk itulah pemerintah Kabupaten Landak menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini dalam rangka pelestarian salah satu cagar budaya yang ada di Indonesia," ujarnya.

Samuel berharap kegiatan ini dapat memperbaiki sikap mental dan perilaku individu untuk mewujudkan tatanan masyarakat Landak yang mandiri, berprestasi yang madani, membawa berkah pada masyarakat, dan kepada semua sehingga dapat menjadi amal ibadah.

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Landak berharap seluruh komponen masyarakat untuk mendukung kebijakan dan program pemerintah sehingga perubahan yang lebih baik dapat terwujud demi kesejahteraan bersama," harap Samuel. (Anton/Kom)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini