Sekda Mohd. Zaini Membuka Festival Rimba Sungai Utik Tahun 2023

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Drs. H. Mohd. Zaini saat membuka Festival Rimba Sungai Utik Tahun 2023, Jumat Siang ( 28/7/2023).Foto:ist
Kapuas Hulu, Suara Borneo - Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Drs. H. Mohd. Zaini membuka Festival Rimba Sungai Utik Tahun 2023, Jumat Siang ( 28/7/2023). Kegiatan Festival Rimba Sungai Utik dilaksanakan selama tiga hari, dan juga akan menampilkan berbagai macam seminar dan ada penanaman pohon serta pameran berbagai produk kerajinan, Ada juga pertunjukan musik seni sastra dan budaya yang akan ditampilkan, pemutaran film tentang sungai utik dan kegiatan jelajah hutan dan susur sungai.

Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini menyampaikan apresiasi kepada semua jajaran yang telah mendukung kegiatan Festival Rimba Sungai Utik sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan. Kapuas Hulu sebagai wilayah yang memiliki hutan yang cukup luas dengan berbagai macam hayatinya, keberagaman seni dan budaya serta letak geografis sebagai kabupaten perbatasan negara, memiliki peluang yang besar sebagai tujuan dari wisatawan dan juga kapuas hulu merupakan status sebagai kabupaten konservasi sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda).

“Kapuas Hulu sangat berpeluang untuk mengembangkan pariwisata, dengan mengoptimalkan PLBN Badau sebagai pintu masuk wisatawan. Festival Rimba Sungai Utik merupakan salah satu upaya yang strategis dalam penciptaan iklim pariwisata, memperkuat posisi Kapuas Hulu sebagai destinasi ekowisata, serta peningkatan kunjungan wisatawan di Kapuas hulu,” katanya.  

"Mari terus kita tingkatkan kerja sama dan jadikan kegiatan Festival Rimba Sungai Utik sebagai Event tahunan dengan terus meningkatkan kualitas acaranya. Bagi masyarakat jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk mendapatkan sumber ekonomis sebaik mungkin, dengan tetap menjaga aturan dan norma - norma. Kami berharap kepada semua pihak mari kita mendukung dan mensukseskan acara ini, mari kita wujudkan Kapuas hulu sebagai daerah tujuan wisata yang aman, nyaman dan berkualitas. Kami juga berharap agar Event Festival Rimba Sungai Utik dapat dijadikan sebagai Even tahunan,” pungkasnya. (prokopim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini