Tiga Unit Rumah Warga di Sanggau Terdampak Pergerakan Tanah

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Salah satu rumah warga di Sanggau yang terdampak pergeseran tanah. Foto:bry
SANGGAU, suaraborneo - Sebanyak tiga unit rumah warga di RT 3 jalan DR. Surono Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat terdampak akibat pergeseran tanah, Selasa malam, (6/6/2023).

"Ada tiga unit rumah dan satu bengkel mobil terdampak pergeseran tanah tersebut," kata Budi Dermawan, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Saanggau.

Pergeseran tanah yang menimbulkan retakan sepanjang 70-80 meter itu berpotensi semakin memanjang dan melebar mengingat kondisi kota Sanggau serang dilanda hujan dengan intensitas sedang.

"Tim TRC masih di lokasi bersama tim Polsek Kapuas, Koramil Kapuas, Tim PLN dan warga melakukan evakuasi barang dan tim PLN melakukan pembenahan jaringan listrik," ujarnya.

Budi membeberkan, dari tiga unit rumah dan satu bengkel mobil yang terdampak, satu rumah lainnya mengalami kemiringam cukup parah.

"Dari tiga rumah itu, satu diantaranya paling parah sehingga penghuni rumah terpaksa mengungsi ke rumah tetangganya yang lebih aman dari longsor," tutup Budi. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini