SMKN 1 Putussibau Juara Lomba Tari Profil Pelajar Pancasila di Pontianak

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu. Foto:ist 
Pontianak, Kalbar - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, meraih Juara Pertama dalam Lomba Tari Profil Pelajara Pancasila yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman kantor Gubernur Kalimantan Barat. Senin (01/05/2023) kemarin. 

Perlombaan Tari Profil Pelajar Pancasila dalam rangka Hari Pendidikan Nasional ini di ikuti 49 peserta dari semua SMA, SMK sederajat seluruh Kalimantan Barat.

Ivan Delas, salah satu Guru pendamping  yang juga Sekaligus pelatih (koreografer)  Peserta Tari SMK Negeri 1 Putussibau menyampaikan sangat banga karna bisa meyisihkan beberpa peserta yang ada. 

" penampilan dari beberapa sekolah yang tampil semuanya rata - rata bagus, tapi kami patut bangga karna kami SMK Negeri 1  Putussibau keluar sebagai yang pertama, tentu ini merupakan hasil kerja keras kami saat latihan dan memang dari awal persiapan lomba ini kami ingin menang dalam lomba. Untuk itu sekali lagi berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat, " sampainya. 

Hal senanda disampaikan Sukma Irawan,  Waka Kurikulum SMK negeri 1 Putussibau yang juga turut mendampingi saat penampilan menyampaikan jika persiapan untuk lomba cukup mepet, namun karna kegigihan dan semangat para siswa bisa terlaksana. 

" persiapan cukup mepet juga, tapi karna siswa siswi ini cukup bersemangat untuk itu kita maksimal kan dalam latihan,  dan saking semangatnya nya mereka meminta waktu latihan yang ekstra lagi pada saat latihan agar maksimal,  namun alhamdulilah berkat latihan dan semangat itu kami bisa dapat juara pertama dari 49 peserta, untuk itu terimakasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat yang telah melaksanakan kegiatan lomba dan semua pihak yang medukung dan terlibat dalam kegiatan ini, " kata Sukma Irawan. 

Sementara itu, salah satu siswa peserta lomba dari SMK Negeri 1 Putussibau, Riki, menyampaikan rasa bangga karna telah menyelesaikan lomba dengan meraih juara satu.

" saya mewakili teman-teman, tentunya kami sangat senang dan bangga,  jangan kan juara, sudah ikut berpartisipasi saja kami sudah bangga,  apalagi juara 1 ini akan menjadi kebanggan kami di sekolah bahkan di Kapuas Hulu " 

" kami juga berterimakasih kepada semua guru-guru pelatih dan semua yang terlibat kegiatan lomba ini, kami berharap hal semacam ini harus sering dilaksanakan,  karna akan memacu semangat kami sebagai pelajaran untuk mencintai budaya dan negeri ini melalui lomba lomba yang ada,  sekali lagi terimakasih, kami menganggap kemenangan ini menjadi kado manis buat kami saat meperingati hari pendidikan yang jatuh 2 Mei 2023," tutupnya. (rls) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini