Sandiaga Uno Melaunching Calender Of Event Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Launching Calender Of Event Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023 dan Pelatihan Pelaku Ekonomi Kreatif  bagi Pemula. Foto:prokopim 
Sintang Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Sintang, H. Jarot Winarno didampingi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika menghadiri kegiatan Launching Calender Of Event Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023 dan Pelatihan Pelaku Ekonomi Kreatif  bagi Pemula, di Aula Garuda Gedung Pelayanan Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Pontianak, Kamis (9/2/2023).

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika usai kegiatan menjelaskan bahwa selain Launching  Calender Of Event Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023, dilaksanakan juga dialog bersama pelatihan UMKM yang dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia. Serta para pelaku UMKM yang ada di Kalimantan Barat. 

“Launching Calender Of Event Kalimantan Barat tahun 2023 tersebut dilaksanakan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, H. Sandiaga Salahuddin Uno dan juga dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji serta para Bupati se-Kalimantan Barat,” beber Hendrika. 

“Ada 36 Calender Of Event Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023 yang dilaunching oleh Menteri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Dan 3 even diantaranya akan dilaksanakan di Kabupaten Sintang yakni Perayaan Hari Jadi Kota Sintang pada bulan Mei 2023, Kelam Tourism Festival Sintang pada 22 Juli 2023 dan Sintang Expo pada 24 Agustus 2023,” paparnya. 

“Tiga event besar yang akan dilaksanakan di Sintang ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemda Sintang setiap tahunnya. Kita berharap melalui event yang menampilkan keragaman budaya yang ada di Kabupaten Sintang akan menambah kunjungan wisata setiap tahunnya,” tambah Hendrika lagi. 

Selain itu lanjut dia, 3 event berskala Kalbar ini merupakan ajang promosi agar Kabupaten Sintang dapat di kenal di semua kalangan karena keunikan dan keberagaman budayanya serta keindahan alamnya. 

“Dan arena 3 event ini sudah masuk dalam kalender kegiatan Provinsi Kalimantan Barat, maka kita akan melakukan persiapan-persiapan yang matang dan lebih baik lagi. Kegiatannya kita siapkan dan promosi kegiatan juga akan kita perkuat. Sehingga harapan kami, 3 event itu sukses penyelenggaraan dan pengunjungnya juga bisa sebanyak-banyaknya, yang harapan kami pengunjungnya tidak hanya warga Kabupaten Sintang saja tetapi kabupaten lain karena event ini sudah masuk sebagai event Provinsi Kalimantan Barat bahkan dilaunching oleh Bapak Menteri Pariwisata,” beber Hendrika.

Hendrika juga menyampaikan, bahwa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, H. Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan pesan agar semua elemen hendaknya bersatu padu untuk membangkitkan ekonomi yang ada di Kalimantan Barat. (prokopim) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini