Pelaku Tindak Pidana Narkotika Diciduk Polisi

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Terduga ketiga pelaku tindak pidana narkotika. Foto:humas polres_skd 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Satresnarkoba Polres Sekadau kembali mengungkap tindak pidana narkotika pada  Rabu (22/2/2023). Pelaku berjumulah 3 orang yakni HS (29), RS (25) dan FA (30) telah diamankan untuk kepentingan proses hukum.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Resnarkoba, AKP Salahudin menerangkan, pengungkapan kasus tersebut tidak terlepas dari informasi yang disampaikan masyarakat yang segera ditindaklanjuti oleh petugas Kepolisian.

"Kami mendapat informasi tentang adanya rencana transaksi narkoba. Berdasarkan keterangan dan ciri-ciri pelaku, petugas kemudian melakukan penyelidikan," ucapnya, Senin (27/2/2023).

Melalui serangkaian penyelidikan, petugas akhirnya mengamankan HS dan RS saat keduanya berada di depan sebuah Cafe di Jl. Sp 2 Maboh Permai desa Maboh Permai Kecamatan Belitang.

Saat diperiksa, petugas menemukan 1 buah sedotan warna ungu yang didalamnya terdapat plastik klip transparan berisi kristal putih narkotika jenis sabu yang disimpan di saku celana salah seorang pelaku.

"Saat ditanya petugas, narkotika jenis sabu tersebut mereka peroleh dari FA. Tak menunggu lama, petugas segera mencari dan berhasil menangkap FA ketika ia tiba di depan rumahnya," beber Kasat Resnarkoba.

FA yang tidak menyadari adanya petugas dengan mudah dibekuk. Kemudian bersama HS dan RS, ketiganya dibawa ke Mapolres Sekadau berikut sejumlah barang bukti untuk proses penyidikan.

Ketiga terduga pelaku terancam Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1)  Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (humas polres_skd) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini