Bupati Sanggau Berharap PGRI Tetap Konsisten Majukan Pendidikan

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Konferensi Kerja Provinsi Ke - IV Persatuan Guru Republik Indonesia atau (PGRI) Kalimantan Barat. (foto:Bry). 
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Bupati Sanggau, Paolus Hadi, menghadiri Konferensi Kerja Provinsi Ke - IV Persatuan Guru Republik Indonesia atau (PGRI) Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Sanggau, Jumat malam, (10/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Paolus Hadi mengatakan, PGRI ini merupakan wadah para guru untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah dalam mewujudkan pendidikan yang maju dan berkualitas.

"Tentu masih ada beberapa kendala untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia sehingga perlunya kerjasama untuk meningkatkan IPM tersebut, Saya berharap PGRI tetap Konsisten untuk memajukan Pendidikan khususnya di Kabupaten Sanggau," kata Paolus Hadi, Bupati Sanggau.

Ia menambahkan, kedepan tentunya indeks pembangunan manusia khususnya profesi guru tentunya menjadi tantangan yang sangat besar, pungkasnya. 

"Melalui Konferensi Kerja PGRI ini kualitas sumber daya manusia guru di Kalimantan Barat bisa meningkat dalam mencerdaskan anak-anak generasi penerus khususnta di Kabupaten Sanggau," harapnya.

Sementara itu, Sambutan Gubernur Kalimantan Barat di bacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalbar  Rita Hastarita, Kemampuan guru dimasa sekarang dituntut untuk mampu bersaing, kreatif, menguasai tekhnologi, dan mampu menjadi suri tauladan. 

"Tahun 2023 ini ada 24 unit pembangunan sekolah di Kalimantan Barat, 2 diantaranya berada di Kabupaten Sanggau yaitu di Kecamatan Entikong dan Kecamatan Mukok yang dalam waktu dekat akan dilakukan pelelangan dan ada 122 program revitalisasi dan rehabilitasi sekolah diseluruh Wilayah Kalimantan Barat." kata Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalbar  Rita Hastarita.

"Dengan upaya pembangunan sarana pendidikan ini diharapkan memberikan suasana pendidikan yang aman dan nyaman," pungkasnya.(Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini