Peresmian Gereja GKTI Jemaat Batu Penjuru Ngabang: Momentum Peringatan Ulang Tahun ke-33 dan Ucapan Terima Kasih

Editor: Antonius
Sebarkan:

PJ Bupati Landak memotong pita tanda peresmian GKTI Ngabang (foto Antonius)
LANDAK, Suaraborneo.id - Pj Bupati Landak Samuel meresmikan Gereja Kristus Tuhan Indonesia (GKTI) jemaat Batu Penjuru Ngabang dalam rangka peringatan ulang tahun ke-33 GKTI, Minggu (28/4/2024).

Acara peresmian ini turut dihadiri oleh seluruh jemaat GKTI Batu Penjuru Ngabang serta tokoh masyarakat setempat.


PJ Bupati Landak Samuel disambut dengan tarian tradisional sebelum memasuki lokasi gereja. 

Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita tanda peresmian Gereja dan penandatanganan prasasti gereja. Meskipun pagi turun hujan, namun pada saat acara dimulai hujan reda, dianggap sebagai hujan berkat bagi seluruh peserta.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Landak Samuel menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tuhan dan jemaat GKTI Batu Penjuru Ngabang. 

" Saya juga mengapresiasi kerja keras pengurus GKTI Ngabang serta mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan untuk meresmikan Gereja ini," ucap Samuel.


Kotbah dalam acara tersebut disampaikan oleh Pdt Dr Barnabas Simin.M.Pd.K, yang mengajak jemaat untuk terus bertumbuh dan berkualitas dalam iman. 

33 tahun yang lalu  bentuk Gereja ini tentu tidak begini, tapi sekarang jauh lebih maju dari dulu.

" Untuk merintis membangun jemaat tidak mudah tapi dengan iman yang kuat dapat membangun agar bisa maju dan berkualitas.Tentu kita berharap jemaat bisa maju dan berkualitas,"kata Barnabas Simin.


Ketua panitia, Sukarmin, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaat GKTI, ketua pembangunan, serta donatur yang turut mendukung pembangunan gereja ini.

Acara peresmian dan peringatan ulang tahun ke-33 GKTI ini diharapkan menjadi momentum penting bagi jemaat Batu Penjuru Ngabang untuk terus berkembang dan memberkati masyarakat sekitar. 

" Semoga gereja ini terus menjadi tempat ibadah dan pelayanan yang memberkati bagi banyak orang," harap Sukarmin. (Anton).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini