-->




Tiga Rumah di Sekadau Ludes Dilahap Si Jago Merah

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Kondisi Rumah Warga yang terbakar. (Foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Peristiwa kebakaran yang terjadi di dusun Nanga Gonis desa Merapi pada Rabu,14 Desember 2022 sekitar pukul 13.30 WIB menghanguskan 3 rumah milik warga setempat. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, sedangkan kerugian materi ditaksir mencapai 220 juta rupiah.

Kapolres Sekadau melalui Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Kuswiyanto mengatakan, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang berasal dari dapur rumah milik Beng yang saat itu tengah bekerja di PT. PHS.

"Saat kejadian, anak Beng yang sendirian dirumahnya menyaksikan percikan api di dapur. Ia lantas berlari keluar rumah dan berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar," terangnya

"Namun, api dengan cepat melahap rumah korban kemudian menjalar dan menghanguskan 2 rumah lainnya akibat bahan utama bangunan yang terbuat dari kayu," kata Kapolsek.

Personel Kepolisian bersama BPBD dan warga setempat berjibaku memadamkan api menggunakan mesin Damkar milik BPBD dan PT. PHS. Api berhasil dipadamkan sekitar Pukul 15.30 WIB.

"Selama kurang lebih 2 jam petugas gabungan melakukan pemadaman dan pendinginan untuk memastikan api benar-benar padam di sekitar lokasi kebakaran," pungkasnya. (Rls). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini