-->




Harjad Ke-19 Pemkab Sekadau gelar Upacara

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Sekadau yang ke-19. (foto:nv). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Sekadau yang ke-19. Upacara dilaksanakan di halaman kantor Bupati Sekadau. Senin (19/12/2022).

Pada kesempatan tersebut, Sambutan Gubernur Kalimantan Barat yang di bacakan oleh Bupati Sekadau, Aron mengatasnamakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau dan segenap komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Sekadau.

"Dalam hal ini, marilah kita jadikan Peringatan Hari Jadi ini sebagai momentum untuk merefleksi serta introspeksi terhadap kontribusi dan Karya nyata kita dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sekadau terutama dalam mewujudkan visi pemerintah Kabupaten Sekadau yaitu terwujudnya Kabupaten Sekadau yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat," katanya.

"Tentunya kita berharap di usia yang ke-19 ini dapat menjadi momentum bagi Kabupaten Sekadau untuk lebih Maju, Sejahtera dan Bermartabat di masa yang akan datang dan di usia Kabupaten Sekadau yang telah menginjak usia ke-19 ini, pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sekadau harus terus mengalami perkembangan serta kemajuan dan kemajuan ini dapat kita lihat dan kita  rasakan antara lain yaitu perekonomian Kabupaten Sekadau yang kembali tumbuh sebesar 4,31% dan berada di atas laju pertumbuhan ekonomi Nasional," tambahnya.

"Saya juga berpesan kepada seluruh elemen yang ada di Kabupaten Sekadau untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan serta tingkatkan terus rasa cinta serta kepedulian kita kepada Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini," pesannya.

Bupati Aron juga menambahkan bahwa upacara ini tidak hanya untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Sekadau yang ke-19 namun juga dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-77 Tahun 2022 sebagaimana yang diamanatkan oleh Presiden Republik Indonesia, bahwa upaya membela negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen Bangsa.

"Nilai Dasar Bela Negara adalah Cinta kepada Tanah Air, Sadar akan Berbangsa dan Bernegara, Setia pada Pancasila sebagai Ideologi Negara serta Rela Berkorban untuk Bangsa dan Negara," ujar Aron.

"Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-17 tahun 2022 ini, saya juga mengajak seluruh komponen yang ada di Kabupaten Sekadau untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita masing-masing untuk ikut serta dalam Bela Negara," pungkasnya. (yati)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini