-->

Menang atas Kubu Raya, Tim Fulsal Kapuas Hulu Melenggang ke Semifinal

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Tim Fulsal Kabupaten Kapuas Hulu di Porprov XIII Kalbar. Foto:ist
Pontianak ,Suaraborneo.id - Tim Futsal Kabupaten Kapuas Hulu menang dramatis saat menghadapi tim Futsal Kabupaten Kubu Raya dengan skor 2-1 dalam lanjutan babak 8 besar  Cabang Olahraga (Cabor) Futsal kategori Putra Porprov Kalbar tahun 2022 di Gedung Olah Raga Pangsuma Pontianak. Rabu (09/11/2022). Sore

Billy Sapta, salah satu tim pemain Futsal Kapuas Hulu yang berposisi ancor ditemui saat usai laga menyampaikan, jika pertandingan sore tadi sangat sulit dan drmatis, namun dirinya optimis bisa memenangkan pertandingan.

"Ya, kami di babak pertama tertinggal 1-0, namun lepas turun minum kami bisa menyamakan score di menit 14 waktu tersisa melalui pemain bernomor punggung 4 Selestinus, usai kerjasama satu duanya dengan Renol pada skema serangan balik," tuturnya.

Pemain bernomor punggung 5 ini menuturkan jika di detik terkhir timnya bisa membalikkan keadaan dengan menambah gol lewat lesatan Renol di 48 dektik terakhir.

"Renol adalah pahlawan kami, mereka cukup kuat (Kubu Raya), pertandingan sore ini sangat sulit dan dramatis, pelatih kepala (Maulana Adnan) intruksikan kami untuk bermain high press, yang hasilnya kami bisa membalikkan keadaan dengan score 2-1 di 48 detik terakhir lewat aksi Renol bernomor punggu 7 yang memanfaatkan kemelut didepan gawang, ini sangat drmatis dan luar biasa,"bebernya.

Selain itu Billy Sapta yang juga  wakil kapten tim berterimakasih dan apresiasi kepada para suporter asal Kapuas Hulu, yang hadir langsung untuk mendukung pertandingan.

"Sekali lagi ini sangat luar biasa. Atmosper pertandingan di GOR Pangsuma sangat luar biasa pula. Kami terpacu semangatnya karena para supporter asal Kapuas Hulu yang menonton dan mendukung langsung. Untuk itu saya mewakili tim berterimakasih untuk dukungan dan supportnya, saya berharap di semifinal besok semuanya bisa hadir dan memberikan dukungan langsung untuk kami di lapangan, karna semangat dan dukungan para supporter cukup berpengaruh dalam jalannya pertandingan," harap Billy Sapta.

Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat di hubungi via akun Whatshap (WA) memberikan ucapan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pemain, pelatih, official, Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kapuas Hulu atas kemenangan di babak delapan besar lanjutan Cabang Olahraga (Cabor) Futsal kategori Putra Porprov Kalbar tahun 2022.

"Selamat atas kemenangan ini, tapi tetap rendah hati, jaga kekompakan dan kedisiplinan karena perjuangan belum berakhir, karna masih ada semifinal," pesannya.

Selain itu, Wabup Wahyu juga berharap kedapa tim futsal Putra Kabupaten Kapuas Hulu agar bisa tampil maksimal untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

"Mudah-mudahan bisa mencapai prestasi lebih tinggi diajang futsal Porprov 2022. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada para pemain, Para Pelatih, official, AFK Kapuas Hulu dan semua pihak yang terlibat, dan terimaksih juga kepada masyarakat Kapuas Hulu yang tetap setia mendukung dan berdoa  agar tim ini bisa berlaga dengan hebat, untuk Kapuas Hulu Hebat," tutup Wahyudi Hidayat.

Pertandingan semifinal  Cabang Olahraga (Cabor) Futsal kategori Putra Porprov Kalbar tahun 2022 akan mepertemukan Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Sanggau di Gedung Olahraga Pangsuma Pontianak Pukul 15.00 Wib, Kamis 10 November 2022 besok. (fd )

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini