-->

2 Hal Penting untuk Tingkatkan Pelayanan dan Keselematan Angkutan Sungai

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Acara Sarasehan Strategi Peningkatan Pelayanan dan Keselamatan Angkutan Sungai sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan dan kondusifitas Kamtibmas di Kalbar. Foto:adpim
PONTIANAK, Suaraborneo.id - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, membuka acara Sarasehan Strategi Peningkatan Pelayanan dan Keselamatan Angkutan Sungai sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan dan kondusifitas Kamtibmas di Kalbar, di salah satu Hotel di Pontianak, Rabu (9/11/2022).

Melalui sambutannya, Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyampaikan dua hal penting yang perlu menjadi perhatian bersama yakni, tentang izin berlayar dan penyaluran bahan bakar minyak bersubsidi yang tepat sasaran.

"Kewenangan izin berlayar saat ini ada pada Kementerian Perhubungan (Kemenhub), saya harap regulasi yang dibuat dapat dipermudah jangan dipersulit bagi daerah (Kalbar)," kata H. Sutarmidji.

Sedangkan untuk Pertamina, Gubernur berharap agar subsidi tepat sasaran dikarenakan masih banyak dinikmati oleh ketegori yang tidak semestinya.

"Jika semua tertib pasti bisa mengendalikannya (BBM Subsidi). Nanti Pertamina dan Dinas Perhubungan bisa berkolaborasi dalam mengontrol kendaraan mana saja yang boleh mendapatkan subsidi," jelas Sutarmidji.

Mengakhiri sambutannya, Gubernur mengungkapkan bahwa pertumbuhan ekonomi di Kalbar sedang meningkat dan angka pengangguran di Kalbar pun menurun dimana angka pengangguran nasional malah sebaliknya.

"Kondisi pertumbuhan ekonominya sedang bagus dan angka pengangguran turun, dari sisi semuanya Kalbar sangat bagus walaupun terjadi musibah banjir, distribusi barang juga bagus walaupun masih ada sedikit kendala di lapangan," tutup orang nomor satu di Kalbar ini.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Kalbar, Irjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M., Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar selaku Ketua Panitia Pelaksana, Y. Anthonius Rawing dan Seluruh Elemen Angkutan Sungai yang ada di wilayah Kalbar.(wnd/adpim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini