-->

Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Abun Tono Berharap Pemuda Semakin Kompak dan Bersatu

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Abun Tono
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Hari Sumpah Pemuda diperingati pada tanggal 28 Oktober setiap tahunnya dan pada tahun 2022 adalah peringatan yang ke-94 sejak tahun 1928. 

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi Hanura,  Abun Tono mengatakan sumpah Pemuda adalah momen bersejarah bagi bangsa Indonesia karena menjadi tonggak dimulainya pergerakan organisasi pemuda.

"Sumpah Pemuda adalah bukti nyata peran pemuda dalam membela dan merebut kemerdekaan tanah air dari penjajahan pada saat itu," kata Abun Tono yang juga Ketua Pemuda Katolik Komcab Sekadau. Jum'at (28/10/2022). 

Legislator Partai Hanura ini juga mengatakan, Pemuda saat ini sudah menikmati hasil dari apa yg dibuat dan di perjuangan oleh pemuda-pemuda pada tahun 1928 lalu. 

"Tema Sumpah Pemuda tahun 2022 adalah Bersatu Bangun Bangsa. Dengan tema tersebut saya berharap pemuda Indonesia selalu kompak dan bersatu dalam membangun bangsa Indonesia yang kita cintai ini," harapnya

"Dalam ikrar pemuda tidak ada kata menyerah, selalu ada harapan dan semangat untuk terus mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia," pungkasnya. (Nv). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini