-->

Melepas Peserta PRF, Sutarmidji: Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, bersama Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono,  saat melepas secara resmi peserta Pontianak Running Festival (PRF) 2022. Foto:adpim 
PONTIANAK, Suaraborneo.id - Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, bersama Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono,   melepas secara resmi peserta Pontianak Running Festival (PRF) 2022 di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Minggu (16/10/2022).

Lomba yang digelar Uber Running Crew (URC) ini diikuti sebanyak 500 peserta dari berbagai komunitas pelari yang ada di Kota Pontianak.

Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji,  mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Pontianak Running Festival 2022 yang mana kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan Hari Jadi Kota Pontianak ke 251.

"Saya harap kegiatan ini tidak hanya diadakan satu tahun sekali, namun bisa terselenggara secara rutin kedepannya. Jadikan olahraga sebagai gaya hidup. Karena kegiatan olahraga seperti ini sangat efektif bagi kesehatan tubuh. Tentunya sebagai Gubernur saya akan tetap mendukung terus dan sukses atas terselenggaranya Pontianak Running Festival 2022," ujar Sutarmidji.

Disaat yang sama Ketua Penyelenggara Pontianak Running Festival 2022, Heny, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan event setiap tahun namun di tahun ini untuk pertama kalinya. Di rangkaikan dengan perayaan Hari Jadi Kota Pontianak ke 251.

"Puji syukur kegiatan Pontianak Running Festival 2022 ini bisa berjalan dengan lancar dengan baik, untuk jumlah peserta yang ikut mencapai 500 orang dan sesuai dengan target kita yang terdiri dari berbagai komunitas pelari yang ada di Kota Pontianak," kata Heny.

Disamping itu, raut kebahagiaan terpancar dari sang juara pada Pontianak Running Festival 2022 Irmansyah. Ia menuturkan sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat pada kegiatan ini.

"Harapan saya, kedepannya semoga jauh lebih baik dan lebih meriah, kalau bisa setiap tahun atau setiap bulan ada agenda seperti ini, sehingga atlet-atlet baru dari Kalimantan Barat bisa lahir dari sini. Dan dari hasil ini, target saya kedepannya agar bisa lolos PON dan bisa mengharumkan nama Kalimantan Barat di kancah Nasional," pungkasnya. (rfa/adpim) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini