-->

Masyarakat Diminta Jadi Pemilih Cerdas, Rasional dan Bijak

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Sosialisasi pelaksanaan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 di Desa Bonti, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau, Selasa, (18/10/2022). Foto:bry
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, menjadi pembicara utama dalam kegiatan sosialisasi pelaksanaan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 di Desa Bonti, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau, Selasa, (18/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, mengingatkan kepada warga Bonti khususnya yang punya hak pilih agar menggunakannya dengan baik.

"Jangan terpengaruh dengan provokasi dan politik uang. Jadilah pemilih cerdas, rasional dan bijak," kata Ontot, sapaan familiar Wakil Bupati Sanggau itu saat menjadi keynote speaker pada acara sosialisasi pelaksanaan pemilu dan pemilihan serentak 2024 yang berlangsung di Aula Kantor Desa Bonti, Kecamatan Bonti. Selasa 18 Oktober 2022.

Ontot juga berharap kepada masyarakat Desa Bonti yang menjadi sasaran sosialiasasi memahami lagi tentang hak dan kewajibannya untuk memberikan haknya memilih calon kepala daerah atau pemimpin yang dia pilih.

Lanjut disampaikannya, masyarakat diharapkan untuk pemilu dan pemilihan serentak di tahun 2024 mendatang agar keikutsertaan masyarakat Desa Bonti sebagai pemilih dapat lebih baik lagi. 

“Kalau kita lihat dari hasil persentase pemilih pada pemilu yang lalu, baik itu pemilihan kepala daerah dan pemilihan legislatif berada pada titik yang cukup baik yakni 84 persen partisipasi masyarakat. Nah, harapan kita kedepan agar dapat mencapai 90 persen terkait partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya,” pungkasnya berharap. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini