-->

Martinus Sudarno: Jalan Menuju Dusun Perongkan Tak Pernah Dibangun Sungguh-sungguh

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Warga Dusun Perongkan saat gotong-royong mengerjakan ruas jalan yang rusak. Foto:ist 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Warga Desa Perongkan, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau secara bergotong-royong memperbaiki ruas jalan yang menuju ke Dusun Perongkan.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPR Provinsi Kalimantan Barat dari Fraksi PDI  Perjuangan Dapil Kalbar 6 Sanggau-Sekadau, Martinus Sudarno mengatakan, pada hari ini, Minggu 23 Oktober 2022 warga Dusun Perongkan
secara mandiri dan bergotong-royong
Memperbaiki ruas jalan yang rusak menuju Dusun Perongkan.

Menurut Martinus Sudarno, sejak Kabupaten Sekadau terbentuk dan
berpisah dari Kabupaten Sanggau, ruas jalan menuju dusun Perongkan tidak pernah dibangun secara sungguh-sungguh oleh Pemerintah Daerah setempat.

"Sehingga kondisi jalan saat ini sangat memprihatinkan bahkan hampir tidak bisa dilalui ketika musim hujan seperti ini," kata Martinus Sudarno kepada media ini. Minggu (23/10/2022).

Dengan tidak diperhatikannya akses jalan menuju Dusun Perongkan ini, Martinus Sudarno menduga ada unsur kesengajaan.

"Sepertinya ini ada unsur kesengajaan imbas dari politik, karena sejak Kabupaten Sekadau dimekarkan sampai hari ini, jalan tersebut belum tersentuh oleh pembangunan," katanya.

Postingan Martinus Sudarno di akun Facebook miliknya atas nama Martinus Sudarno. Foto:screenshot fb
Sebelumnya, Martinus Sudarno juga sudah memposting warga dusun Perongkan yang gotong-royong memperbaiki jalan tersebut di akun Facebook miliknya atas nama Martinus Sudarno. (nv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini