-->

Heri Saman Berpesan agar Robo-Robo Diadakan Setiap Tahun

Editor: Antonius
Sebarkan:

Ketua DPRD Landak Heri Saman saat menghadiri kegiatan Pagelaran Budaya Robo-Robo di desa Karangan, Kecamatan Mempawah Hulu. Foto:mc
LANDAK, suaraborneo.id  - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Landak Heri Saman, menghadiri kegiatan Pagelaran Budaya Robo-Robo di desa Karangan, Kecamatan Mempawah Hulu. Rabu,  (21/09/2022)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah Adat Melayu Karangan, dihadiri Pj. Bupati Landak Samuel, anggota DPRD Landak Margareta, Nikodemus, Camat Mempawah Hulu Priscilla Angelica, Danranmil 07 Mempawah Hulu, Kapolsek Mempawah Hulu M. Edi, Kepala Puskesmas Karangan Martha Rahayu, Kepala Desa Karangan Roslan, dan undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Landak Samuel, sangat menyambut baik kegiatan Robo-Robo. 

“Saya sebagai Penjabat Bupati Landak sangat menyambut baik kegiatan (Pagelaran) Robo-Robo. Ini adalah upaya untuk melestarikan budaya adat yang selama ini sudah dilaksanakan, " ujar Samuel.

Dia menambahkan, Pemerintah Landak mendukung sepenuhnya setiap kegiatan-kegiatan masyarakat yang memang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai budaya, nilai-nilai adat yang memang harus dilestarikan. 

“Saya berharap dengan adanya gelar Budaya Robo-robo ini berjalan dengan baik dan ini adalah menjadi salah satu ajang silaturahmi dari seluruh masyarakat juga pengurus-pengurus desa, pengurus-pengurus kecamatan, dan tokoh agama, tokoh adat untuk sama-sama bergembira merayakan budaya ini, " katanya. 

Pj. Bupati mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara Gelar Robo-Robo. 

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Landak menyampaikan selamat atas terselenggaranya acara Gelar Robo-Robo yang diselenggarakan pada hari ini, semoga tali silaturahmi dan warisan budaya kita yang memang harus kita lestarikan bisa berjalan dengan baik dan lancar, " ucap Samuel.

Ditempat yang sama, ketua DPRD Landak Heri Saman, menyampaikan maksud dan tujuan dari Gelar Robo-Robo. 

“Tujuan Pagelaran Robo-Robo ini memohon keselamatan kepada Tuhan, memohon atau meminta perlindungan kepada Tuhan agar diberi kesehatan jasmani dan rohani. Ini adalah acara yang sangat sakral dan patut dilestarikan," kata Heri Saman.

Sebagai Ketua DPRD Landak dan Ketua DAD Landak, Heri Saman mendukung kegiatan Robo-Robo. 

“Saya sangat mendukung kegiatan ini. Untuk itu saya harapkan kepada jajaran pengurus Adat Melayu Kecamatan Mempawah Hulu dan Majelis Adat Melayu Kabupaten Landak supaya kegiatan-kegiatan ini tetap dipelihara, sehingga kita punya ciri khas tersendiri. Kita berharap kedepannya acara ini tetap diadakan setiap tahunnya," pesan ketua DPRD Landak ini. 

Dia mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara Gelar Budaya Robo-Robo di Desa Karangan Kecamatan Mempawah Hulu.

“Selamat atas terselenggaranya acara ini di desa Karangan, Kecamatan Mempawah Hulu semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan perlindungan kepada kita, sehingga dijauhkan dari segala mara bahaya dan kita tetap sehat dalam perlindungannya," ucap Heri Saman.(Anton/MC) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini