-->


Bawaslu Bahas Keprotokolan Tata Acara

Editor: Antonius
Sebarkan:

Bawaslu Landak setelah pembahasan keprotokolan
LANDAK, suaraborneo.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Landak bersama Kasubbag Protokol Bagian Prokopim Setda Landak, Rosi Firmansyah,  rapat membahas tentang keprotokolan untuk pelaksanaan kegiatan upacara dan tata acara resmi pemerintahan. 

Rapat dilaksanakan di kantor Bawaslu Landak, Jumat (16/9/2022). 

Sebagai Narasumber Rosi Firmansyah, menjelaskan tentang aturan tata upacara dan tata acara keprotokolan resmi dalam acara pemerintahan. 

Tujuan pengaturan keprotokolan memberikan penghormatan kepada Pejabat Negara, Pejabat Pemerintahan, perwakilan negara asing dan/atau organisasi internasional,serta Tokoh Masyarakat tertentu dan/atau tamu negara sesuai dengan kedudukan dalam negara, pemerintahan dan masyarakat. 

" Selain itu memberikan pedoman penyelenggaraan suatu acara agar berjalan tertib, rapi,lancar dan teratur sesuai dengan ketentuan dan kebiasaan yang berlaku baik secara nasional maupun internasional, " jelas Rosi. 

Kemudian lanjut Rosi, terkait ruang lingkup keprotokolan, yaitu tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan. 

" Dan jenis-jenis kegiatan protokol, yaitu : upacara pelantikan dan serah terima jabatan, upacara penandatanganan naskah kerjasama, upacara sumpah pegawai, upacara peresmian gedung baru, dan peresmian pembukaan seminar, Symposium dan diskusi sebagainya, " papar Rosi

Komisioner Bawaslu Landak Tata, menyampaikan, pembahasan ini sangat penting, jika ada pelatihan untuk Master of Ceremony (MC) dari Pemerintah Kabupaten Landak, dari Bawaslu boleh mengikuti. 

" Karena dalam acara sangat penting mengikuti prosedur tata keprotokolan yang benar, " ucap Tata. 

Ketua Bawaslu Landak Petrus Kanisius, mengucapkan terima kasih kepada narasumber keprotokolan Setda Landak sudah menyampaikan pengetahuan terkait keprotokolan, kepada Bawaslu Landak. 

"Setelah mendengar apa yang sudah disampaikan, ternyata ada perbedaan, dan ini untuk menambah pengetahuan bagi kami, " ucap Petrus. 

Dikatakan Petrus, melalui pengetahuan ini, akan memperhatikan beberapa hal penting apa yang menjadi perbedaan selama ini. 

" Kita akan mengikuti apa yang sudah kita pelajari dan didapat. Tentu harapannya untuk semakin baik, " kata Petrus. (Anton) 









Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini