Resmikan Puskesmas, Bupati: Pelayanan Kesehatan Harus Dirasakan Langsung oleh Masyarakat

Sebarkan:

Peresmian Puskesmas Ulak Muid oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa. (Foto:Humas). 
Melawi Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa meresmikan Puskesmas Ulak Muid, Kecamatan Tanah Pinoh Barat. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Ritaudin, Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Camat Tanah Pinoh Barat dan Forkopincam, Para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Melawi, Para Kepala Desa se-Kecamatan Tanah Pinoh Barat, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat Tanah Pinoh Barat.

Kepala Puskesmas Ulak Muid, Faisal, dalam laporannya mengungkapkan rasa syukur  atas selesainya pembangunan Puskesmas Ulak Muid, Kecamatan Tanah Pinoh Barat. Menurutnya, dengan hadirnya Puskesmas yang baru dengan fasilitas yang lengkap akan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Tanah Pinoh Barat.

“Puskesmas Ulak Muid wilayah pelayanannya mencakup 10 desa. Dengan diresmikannya Puskesmas ini, maka pelayanan kesehatan di Kecamatan Tanah Pinoh Barat sudah bisa dilaksanakan 24 jam ditambah pelayanan pasien rawat inap”  ungkapnya.

Faisal juga mengatakan terkait program pelayanan kesehatan Puskesmas Ulak Muid, dirinya dan tim Puskesmas akan melaksanakan program kunjungan pelayanan kesehatan rutin bulanan yang akan dilaksanakan di setiap desa dengan cakupan pelayanan imunisasi, posyandu, dan kesehatan lansia.

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengapresiasi atas selesainya pembangunan Puskesmas Ulak Muid di Kecamatan Tanah Pinoh Barat.

“Saya sangat mengapresiasi atas selesainya pembangunan Puskesmas Ulak Muid dan 2 rumah dinas dokter ini. Semoga dengan diresmikannya Puskesmas ini, seluruh jajaran di Puskesmas Ulak Muid dapat lebih bersemangat dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati mengingatkan kepada seluruh jajaran tim kesehatan di Puskesmas Ulak Muid untuk meningkatkan pelayanan kesehatan sehingga masyarakat yang berobat di Puskesmas merasa nyaman dan pengobatannya berjalan lancar.

“Pelayanan kesehatan harus dirasakan langsung oleh masyarakat. Oleh karena itu, terkait tantangan saat ini terkait kondisi jalan, Pemerintah Daerah terus berupaya melaksanakan perbaikan jalan melalui UPJJ. Sudah 12 KM kita lakukan pengerasan sirtu dari ruas Ulak Muid-Mahikam. Pembangunan akan terus kita lakukan secara bertahap sehingga akses masyarakat Tanah Pinoh Barat akan lebih mudah. Termasuk Jembatan Sungai Pinoh juga akan kita selesaikan tahun 2023,”  ujarnya.

Bupati juga meminta kepada seluruh masyarakat Tanah Pinoh Barat untuk bersama-sama memanfaatkan, menjaga, sekaligus merawat Puskesmas Ulak Muid  dengan sebaik-baiknya.

“Tentunya gedung yang megah ini dengan fasilitas yang cukup lengkap agar dapat dimanfaatkan, dijaga, dan dirawat dengan sebaik-baiknya. Peresmian ini menjadi momentum untuk terus bergerak maju dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Melawi khususnya Tanah Pinoh Barat yang sehat dan sejahtera,” kata Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa saat meresmikan Puskesmas Ulak Muid tiga hari lalu. Minggu (3/7/2022). 

Bupati kembali mengingatkan kepada seluruh Kepala Puskesmas se-Kabupaten Melawi untuk fokus dalam penurunan angka stunting di Kabupaten Melawi. (hms/Fariz/tio)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini