-->

Perayaan Gawai Tidak Terlepas dari Pelestarian Adat Budaya

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Gawai Dayak Iban di Dusun Lauk Rugun Desa Rantau Prapat Kecamatan Embaloh Hulu. Minggu (12/06/2022).
Kapuas Hulu, Kalbar - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, melakukan peninjauan proses renovasi rumah betang dan menghadiri Gawai Dayak Iban di Dusun Lauk Rugun Desa Rantau Prapat Kecamatan Embaloh Hulu. Minggu (12/06/2022) kemarin 

Pada Kesempatan itu Bupati Kapuas Fransiskus Diaan, menyampaikan rasa  syukur bisa melaksanakan gawai Dayak di Lauk Rugun, desa Rantau Rapat, dimana gawai Dayak ini merupakan ungkapan syukur kepada Tuhan yang maha Kuasa atas berkat yang berlimpah dan rejeki yang diterima sepanjang tahun yang lalu. 

"Dan tentu kita berharap ada berkat juga di tahun berikutnya, oleh sebab itu kita merayakan dengan sukacita, sekaligus melestarikan adat dan budaya kita," tuturnya. 

Bupati Sis juga meyampaikan, perayaan gawai juga tidak terlepas dari bagaimana kita melestarikan, mempertahankan adat -istiadat, budaya, karena merupakan suatu kekayaan yang patut dipertahankan.

"Bagi para orang tua kita agar tidak lupa juga, memberi pelajaran ilmu pengetahuan ini kepada kaum - kaum muda, sehingga adat istiadat kita tidak punah, karena ini juga merupakan salah satu daya tarik, agar masyarakat luar ingin hadir melihat acara gawai Dayak," pungkasnya. **

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini