Kontingen POPDA Landak Diharapkan Raih Prestasi

Sebarkan:

Sekda Landak Vinsensius pada acara pelepasan kontingen Polda Landak

LANDAK
, suaraborneo.id - Sebanyak 73  orang terdiri dari 7 orang pelatih, 7 orang official dan 59 atlet kontingen kabupaten Landak diberangkatkan oleh Sekda Landak Vincensius, mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( POPDA ) Tahun 2022 di kota Pontianak. 

POPDA dilaksanakan mulai pada tanggal 28 Juni hingga 3 Juli 2022, di kota Pontianak. 

Pelepasan  kontingen kabupaten Landak  di halaman Kantor Bupati Landak dihadiri oleh Kepala DISPORAPAR Landak, Ketua KONI Landak, Pelatih, Official dan para atlet. Selasa 28-06-2022.

Sekda Landak Vinsensius, berharap semoga para atlet yang berangkat ini dapat menorehkan prestasi - prestasi yang kita harapkan bersama. Selain itu Kegiatan POPDA 2022 pada hakekatnya merupakan sarana pembinaan olahraga pelajar. 

Pembangunan dan Pembinaan olahraga merupakan bagian integral dari pembangunan sumber daya manusia yang dapat membangkitkan rasa kebanggaan di Indonesia. 

"Pembangunan olahraga seutuhnya diarahkan pada peningkatan kesegaran jasmani, mental dan rohani. Untuk pembentukan watak, kepribadian, disiplin dan sportivitas tinggi serta peningkatan prestasi yang dapat membangkitkan rasa kebanggaan," harap Vinsensius.

Sekda Landak, menegaskan bahwa usia pelajar merupakan bagian dari generasi muda yang memiliki kualitas yang kuat yang apabila di bina dengan baik tentunya akan menjadi modal besar bagi Kabupaten Landak untuk meningkatkan prestasi di tingkat provinsi, nasional atau bahkan internaisonal

“Populasi pelajar yang sangat besar dan memiliki kemampuan dasar fisik yang kuat, maka apabila mereka di bina secara optimal dan berkesinambungan, akan menjadi modal dasar bagi Kabupaten Landak dalam rangka meningkatkan prestasi di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional," tegasnya.

Vinsensius berpesan, para atlit yang terpilih merupakan atlet terbaik yang memiliki prestasi yang membanggakan sehingga benar-benar menjadi atlit Kabupaten Landak yang mampu mengemban tugas dengan sebaik-baiknya untuk mengangkat nama Kabupaten Landak di bidang olahraga dan dapat berkompetisi dengan atlit-atlit dari daerah lain secara professional dan penuh tanggung jawab.

“ Para atlit kebupaten Landak supaya dapat berkompetisi secara sehat dan professional dengan atlit-atlit kabupaten/kota yang lain yang ada di Kalbar, " pesan Vinsensius. (Anton/Diskom). 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini