Diduga Arus Pendek Listrik, Tiga Unit Rumah di Sanggau Terbakar

Sebarkan:

Pemadam Kebakaran Sanggau saat memadamkan api di tiga rumah yang terbakar 
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Peristiwa kebakaran yang terjadi Dusun Sungai Batu, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, mengakibatkan tiga unit rumah terbakar. Kebakaran terjadi diduga kuat akibat arus pendek listrik, Senin (20/6/2022).

Api mulai membakar bangunan di sekitar kawasan PLTU Sungai Batu tersebut sekira pukul 10.00 WIB dan baru bisa dipadamkan satu setengah jam kemudian.

Kapolsek Kapuas, Iptu Heri Triana menjelaskan, kejadian bermula saat pemilik rumah mencium aroma seperti hangus dari lantai dua rumahnya. Pemilik rumah yang merupakan karyawan PLTU setempat segera memeriksa sumber bau dan mendapati api sudah mulai membesar.

"Bangunan yang terbakar ini milik Bapak Riski, Bapak Iyun dan Bapak Boy. Asal api diperkirakan dari salah satu ruangan di lantai dua rumah Bapak Riski," ujar Iptu Heri Triana.

Dibantu warga setempat, lanjut Kapolsek, pemilik rumah melakukan pemadaman seadanya sambil menunggu gabungan tim pemadam kebakaran tiba di lokasi.

"Sumber api diduga akibat hubungan arus pendek listrik. Tapi untuk lebih jelasnya kita masih menunggu penyelidikan Inafis Polres Sanggau. Tidak ada korban luka dalam peristiwa tadi, dan kerugian masih dihitung," tutupnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini