-->

43.000 Anak di Sekadau Menjadi Sasaran BIAN

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau, Henry Alpius. 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Sebanyak 43.000 anak di Kabupaten Sekadau terdata menjadi sasaran Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Hal ini dikatakan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius, saat diwawancarai Suaraborneo.id. Kamis (9/6/2022). 

Henry Alpius mengatakan, sebanyak 43.000 anak yang terdata menjadi sasaran imunisasi dengan kategori anak dibawah 17 tahun atau anak tingkat Sekolah Dasar (SD). 

"Target kita akhir bulan ini sekitar 80 persen imunisasi sudah tercapai, namun untuk saat ini capaian BIAN di Kabupaten Sekadau baru mencapai 11 persen," ujarnya. 

"Sedapat mungkin setiap anak yang belum lengkap imunisasi dasarnya akan diberikan dan khususnya dibulan imunisasi ini, harapan kita sampai target anak semua tercapai," tambahnya. 

Henry Alpius juga mengatakan, untuk saat ini gerakan BIAN masih dilakukan disetiap sekolah-sekolah dan tidak ada kendala lain hanya saja tidak bisa bersamaan pada vaksinasi Covid-19. 

"Kendala pada BIAN ini hanya tidak bisa bersamaan dengan vaksinasi Covid-19 dan harus dijarakkan paling tidak 3 minggu, apabila anak tersebut mengikuti vaksinasi Covid-19 maka BIAN ditunda dan juga sebaliknya," pungkasnya. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini