Pasca Lebaran, Pengunjung Objek Wisata Pancur Aji Diperidiksi Melonjak

Sebarkan:

Objek wisata Pancur Aji Sanggau 
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sanggau memprediksi lonjakan wisatawan ke objek wisata Pancur Aji terjadi pada tanggal 4 hingga 8 Mei 2022. 

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau, Toto Martono mengatakan, pihaknya selaku pengelola objek wisata yang berada di tengah kota Sanggau ini telah melakukan persiapan untuk menyambut wisatawan.

"Kami sudah melakukan persiapan dalam rangka mengantisipasi lonjakan pengunjung dengan menambah petugas. Ini supaya pengunjung merasa aman dan nyaman berwisata di Pancur Aji," ujar Toto Martono, Selasa (3/5/2022). 

Dikatakannya, tambahan petugas itu ditempatkan di jalur masuk, jalur keluar dan di dalam area objek wisata Pancur Aji.

"Biasanya kalau jumlah kunjungan melonjak itu terjadi kemacetan di jalur masuk dan keluar, disitu kami optimalkan petugas untuk mengurangi kemacetan," jelasnya. 

Selaku pengelola objek wisata Pancur Aji, ditegaskannya, Disporapar Sanggau tetap menerapkan aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada pengunjung. Untuk itu, ia meminta masyarakat yang berwisata ke Pancur Aji agar mengikuti protokol kesehatan.

"Kepada pengunjung diharapkan tetap menjaga jarak, memakai masker. Dan, untuk memastikan kebersihan di kawasan objek wisata Pancur Aji tetap terjaga, kami sudah siapkan tempat-tempat sampah yang mudah dijangkau pengunjung," pungkasnya. (bry). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini