Libur Panjang, Bupati Muda Ingatkan Prokes dan Tetap Dapatkan Vaksin Booster

Sebarkan:

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan 
Kubu Raya Kalbar, Suaraborneo.id - Menghadapi libur panjang cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, mengimbau warga di Kabupaten itu agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Muda Mahendrawan menilai, libur lebaran tahun ini tentunya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana libur bersama lebaran tahun 2022 selama 10 hari.

Muda menambahkan, momen libur lebaran ini hendaknya dapat dimanfaatkan untuk bersilaturahmi berasama keluarga yang saat pandemi Covid-19 masih dibatasi.
Kelonggaran yang diberikan pemerintah, kata Muda, diharapkan dapat disikapi dengan tetap sederhana dan tidak gegabah. Ia juga memghimbau bagi pemudik agar mempersiapkan segala sesuatu terutama kendaraan yang digunakan dalam keadaan prima.

"Karena ini cukup panjang liburnya, jadi tidak perlu gopoh-gopoh, tergesa-gesa. Yang terpenting adalah persiapan mudik itu, misalnya bagi yang mudik, ya. Jika menggunakan kendaraan sendiri pastikan dalam keadaan baik, karena ini ramai sekali," kata Muda saat ditemui dikediamannya di Tanjung Sari Pontianak, (01/05/22).

Bupati Kubu Raya menambahkan, bagi pemudik dan masyarakat yang belum vaksin booster agar segera dilaksanakan, mengingat masih ada waktu beberapa hari jelang Hari Raya Idul Fitri. Hal ini penting karena untuk menghindari diri dari keterjangkitan virus corona.

Di Kubu Raya, lanjutnya, gerai vaksin tetap dibuka pada puskesmas dan masjid-masjid, sehingga bagi masyarakat yang ingin vaksin dapat diperoleh dengan mudah.

"Yang penting, mana keluarga kita yang belum booster? Nah, itu yang perlu. Karena kalau masih ada keluarga kita yang belum vaksin tentunya masih ada suatu celah. Kita berharap kita semua saling melindungi melalui vaksin. Sesuai tagar kita di Kubu Raya "Vaksinku Melindungimu, Vaksinmu Melindungiku," imbuhnya.

Terkait kontroversi vaksin, ia menilai tidak perlu terlalu banyak direspon dari media sosial, karena hal itu akan membuat kebingungan dan ia mengajak program vaksinasi harus disikapi secara positif.
Saat bersilturahmi bersama sanak famili, Muda Mahendrawan tetap mengingatkan agar tiap keluarga memetakan (maping) anggota keluarga yang rentan terjangkit virus corona. Ia mencontohkan, jika terjadi kerumunan saat liburan dan silaturahmi agar tetap diperhitungkan jarak dan tetap menggunakan masker.

"Selamat mudik bagi yang mudik, dan bagi masyarakat yang belum booster masih ada waktu, mari kita rayakan hari kemenangan. Selamat menantikan lebaran," pungkasnya.(eka)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini