-->

Bupati Bengkayang Hadiri Gawai Nyobeng

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis saat menghadiri acara gawai Nyobeng. (Foto:ist). 
Bengkayang Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis,  menghadiri acara gawai "Nyobeng" yang diadakan pada tanggal 28-29 Mei 2022. Pada acara ini, juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bidang PUPR Cipta Karya, PLT Satuan Polisi Pamong Praja, serta OPD Kecamatan sampai perangkat desa. 

Sebastianus Darwis mengatakan, Kecamatan Siding mempunyai potensi untuk menjadi daerah yang mempunyai daya tarik tersendiri terutama dari sektor pariwisata. Ada cukup banyak tempat pariwisata di kecamatan Siding, seperti air terjun, danau dan wisata alam lainnya. Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis menyatakan warga masyarakat harus merubah pola pikir, ramah kepada pengunjung. 

Hal ini sambungnya, bertujuan untuk menarik wisatawan lokal dan luar negeri untuk datang ke wisata kecamatan Siding.

"Notabenenya kecamatan Siding ini terletak tidak terlalu jauh dengan negara tetangga yaitu Malaysia. Melalui acara adat seperti ini, Bupati mengharapkan bisa menjadi promosi gratis wisata alam di Bengkayang terutama kecamatan Siding," ujarnya 

Bupati menekan sikap gotong-royong untuk membangun daerah, yang mana harus ada kerjasama sinergis antar organisasi  Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Sebastianus Darwis juga mengharapkan dapat membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

"Melalui pihak terkait akan menyeleksi anak-anak dari keluarga kurang mampu untuk mendapatkan beasiswa prestasi. Mereka akan mendapatkan pendidikan dan bisa bersekolah dengan baik melalui program ini," pungkasnya. (kominfo/rinto) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini