-->


Polres Bengkayang Verifikasi Berkas Penerimaan Anggota Polri Tahun 2022

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Verifikasi berkas para pendaftar anggota Polri di Polres Bengkayang.
Bengkayang Kalbar, Suaraborneo.id – Polres Bengkayang, Polda Kalbar, melakukan verifikasi berkas para pendaftar anggota Polri di Polres Bengkayang. Verifikasi berkas ini melibatkan instasi luar dari Dukcapil hingga LSM.

Kabag Sumda Polres Bengkayang, AKP Albertus Dono Prakoso mengatakan, Polres Bengkayang melaksanakan pemeriksaan rikmin awal berkaitan dengan administrasi awal dengan administrasi kepada calon peserta untuk Brigadir Polisi tahun 2022.

“Adapun pemeriksaan yang kami lakukan hari ini berkaitan dengan wewenang yang diberikan oleh panitia pusat, berkaitan juga dengan keabsahan jati diri, baik itu KTP, Akte kemudian KK, keterangan dari orang tua atau wali, domisili, serta berkaitan dengan sekolah-sekolah yang pernah diikuti peserta. Hasil pemeriksaan akan diserahkan ke pantia Panda,” kata AKP Albertus Dono, Rabu (13/04/22).

Pada Verifikasi berkas kali ini, Polres Bengkayang juga melibatkan instasi luar dari Catatan Sipil hingga LSM.

“Kami juga menggandeng instansi yang berwenang dalam hal ini catatan sipil untuk menentukan keabsahan jati diri para peserta,” jelasnya

Berkaitan jumlah keutuhan Polri di Polres Bengkayang, AKP Albertus Dono mengatakan, Polres Bengkayang masih kekurangan personel dan berharap dengan penerimaan kali ini dapat menambah kebutuhan Polres Bengkayang.

“Berkaitan dengan jumlah rasio, Polri memberikan pelayanan di wilayah hukum Polres Bengkayang ini berbanding dengan jumlah penduduk berdasarkan Perpol Nomor 2 tahun 2021, kita masih persentasenya 40-45%. Jadi masih banyak kekurangan, mudah-mudahan dengan mulai proses penerimaan tahun ini, bisa menjaga kualitasnya untuk bisa berkompetisi untuk bisa menambah kebutuhan Polres Bengkayang,” harapnya .

Pada penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2022, sampai saat ini Polres Bengkayang akan melakukan pemeriksaan berkas para pendaftar sebanyak 113 orang, namun jumlah ini diprediksi akan terus bertambah dikarenakan animo masyarakat yang ingin mandaftar terus berdatangan ke Polres Bengkayang. (humas).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini