Bupati Kapuas Hulu Salurkan BLT-DD dan Benih Ikan di Desa Nanga Dangkan

Sebarkan:

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama, bulan Januari sampai dengan bulan Maret 2022 dan Benih ikan tahun anggaran 2022, di Desa Nanga Dangkan, Kecamatan Silat Hulu. Senin (25/04/2022). 
Kapuas Hulu, Kalbar - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama, bulan Januari sampai dengan bulan Maret 2022 dan Benih ikan tahun anggaran 2022, di Desa Nanga Dangkan, Kecamatan Silat Hulu. Senin (25/04/2022). 

Adapun jumlah keluarga yang menerima BLT-DD sebanyak 96 Kepala Keluarga (KK), dan jumlah benih ikan sebanyak 134 ribu ekor. 

Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program pemerintah pusat dalam rangka penanganan covid-19, yang beberapa tahun ini sudah terjadi di negara ini, dan sudah jelas dalam peraturan itu, 40 persen dari dana desa wajib digunakan untuk BLT-DD. 

"Saya berharap kepada pak Kades, kepada warga yang didata ini betul-betul didata, yang berhak menerima program tersebut," harapnya 

Bupati yang akrab disapa Sis juga berharap, kepada warga yang menerima BLT-DD agar digunakan dengan sebaik-baiknya. 

"Ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah pusat dalam rangka membantu masyarakat, oleh sebab itu harus didata dengan sebaik-baiknya, yang berhak menerima BLT-DD tersebut," ujarnya 

"Kemudian untuk ketahanan pangan 20 persen, dan ini betul dan saya rasa sudah tepat, karena memang harus digunakan dalam jangka waktu satu tahun, agar barang ini bisa digunakan, dan betul untuk pengadaan bibit ikan, karena ikan bisa berkembang biak dengan cepat," tambahnya. 

"Saya berharap dengan adanya bentuk perhatian pemerintah pusat ini, sangat membantu kita terkait dengan pandemi covid - 19, kami juga tiada henti hentinya mengingatkan camat dan kades untuk selalu memberikan arahan kepada masyarakat bahwa pandemi Covid-19 ini belum berakhir, oleh sebab itu saya meminta kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Saya juga meminta kepada masyarakat yang memenuhi syarat, agar melaksanakan vaksinasi karena vaksin ini sangat penting," pungkasnya. (hm/fd). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini