Rumah We Kimha Hangus Terbakar

Sebarkan:


LANDAK, suaraborneo.id
- rumah We Kimha,  warga dusun Ubah desa Pahauman kecamatan Sengah Temila kabupaten Landak hangus terbakar pada Kamis (2/12/2021). 

Kejadian kebakaran diperkirakan pukul 08:30 wib saat pemilik rumah tidak berada di rumah. 

Menurut anggota Damkar Sappakad 137 Pahauman Yohanes Best, saat menghubungi suaraborneo, menyampaikan,  api begitu cepat membakar rumah We Kimha, karena rumahnya terbuat dari kayu semua. 

" Api diduga dari tungku dapur untuk masak. Api masih hidup saat ditinggal pergi kerja. Diduga api menyala merambat ke dinding hingga bisa terjadi kebakaran, " terang Best panggilan akrabnya. 


Untuk memadamkan api dan mencegah merambat ke rumah lain, anggota Damkar Sappakad 137 turun langsung ke TKP madamkan api. 

" Rumah korban tidak bisa di selamatkan hangus terbakar karena api begitu cepat menyala, kami hanya bisa memblokir api sehingga tidak merambat ke rumah sebelahnya, " kata Best. 

Dikatakannya, kerugian belum bisa dihitung, namun ini bisa menjadi pembelajaran kita semua agar tetap waspada saat meninggalkan rumah. 

" Saat meninggalkan rumah agar memadamkan listrik, api kompor, jangan sampai hal ini terjadi lagi, " pesan Best. (Anton).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini