Penilaian Masyarakat, Pelayanan Publik di Sanggau Sangat Baik

Sebarkan:

Bupati Sanggau, Paolus Hadi (kiri) 
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Berdasarkan indeks kepuasan masyarakat Sanggau saat melakukan Pelayanan Publik di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sanggau mendapatkan penilaian diangka 88,98 persen yang masuk dalam kategori sangat baik.

"Saya minta pelayanan yang sudah baik ini terus ditingkatkan, nanti sarana prasarana yang kurang akan kita benahi," kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi, usai menandatangani MoU dan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Pemkab Sanggau dengan instansi vertikal, BUMN, BUMD yang tergabung dalam MPP, bertempat di gedung MPP jalan Pancasila Kelurahan ilir Kota, Senin (13/12).

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sanggau, Alipius menyampaikan, terhitung 10 Desember 2021, kerjasama dengan instansi vertikal, BUMN dan BUMD sudah berakhir sehingga perlu diperpanjang kembali.

"Sekarang kita lakukan kerjasama lagi dan waktunya kita perpanjang menjadi tiga tahun kedepan terhitung 10 Desember 2021 ini," ujarnya.

Saat ini tercatat sebanyak 21 Dinas/Badan, Instansi, BUMN dan BUMD yang bekerja sama dengan MPP dengan 252 jenis pelayanan.

"Terhitung Desember 2020 sampai dengan November 2021 ada 300.007 dokumen yang dikeluarkan. Untuk setoran pajak ke daerah sekitar Rp 5 milyar lebih. Itu belum termasuk instansi vertikal ya, seperti Samsat dam lain sebagainya," terang Alipius.

"Kita evaluasi semua pelayanan yang ada, termasuklan penyediaan sarana dan prasarana yang memang perlu kita benahi sesuai dengan standar Menpan RB," pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini